Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Inilah Caelab Dressel, Atlet Peraih Emas Terbanyak Selama Olimpiade Tokyo 2020

Perenang Amerika Serikat ini menggondol 5 emas dari berbagai nomor renang. USA keluar sebagai juara umum pada Olimpiade Tokyo 2020 kali ini

Editor: Dedy Qurniawan
AFP/JONATHAN NACKSTRAND via Kompas.com
Perenang Amerika Serikat Caeleb Dressel saat meraih medali emas di nomor 100 meter gaya kupu-kupu putra Olimpiade Tokyo 2020. 

BANGKAPOS.COM -Caelab Dressel, seorang perenang dari Amerika Serikat menjadi atlet yang paling banyak menggondol emas pada perhelatan Olimpiade Tokyo 2020 lalu.

Dia mengoleksi lima emas dari berbagai nomor cabang olahraga renang.

Amerika Serikta sendiri keluar sebagai juara umum pada Olimpiade Tokyo 2020 kali ini.

Selama berjuang di Olimpiade Tokyo, Caelab Dressel berhasil meraih lima medali emas di lima nomor berbeda, yakni 100 meter gaya kupu-kupu, 100 meter gaya bebas, 4 x 100 meter estafet gaya bebas, 4 x 100 meter estafet gaya ganti, dan 50 meter gaya bebas putra.

Kelima medali emas itu ia raih dalam kurun delapan hari sambil mengukir rekor dunia di nomor 100 meter gaya kupu-kupu putra.

Sama seperti Greysia/Apriyani di Indonesia, Caeleb Dressel pun dianggap sebagai pahlawan.

Baca juga: Ini Isi Hujatan Kartika Damayanti yang Hina Ayu Ting Ting dan Bilqis, Bikin Umi Kalsum Murka

Baca juga: Bukan Sekadar Hujat Ayu Ting Ting, Kartika Damayanti Jadi Admin Haters yang Punya 47 Ribu Followers

Dia banjir pujian dan apresiasi saat mengunggah momen perjuangannya di Olimpiade Tokyo 2020 lewat akun Instagram pribadi.

Caeleb Dressel kemudian dipastikan menjadi atlet peraih medali emas terbanyak setelah unggul dua keping emas atas sepasang perenang asal Australia, Emma McKeon dan Kaylee McKeown, Lewat torehan lima emas,

Caeleb Dressel bisa dibilang menjadi atlet paling berkontribusi terhadap keberhasilan Amerika Serikat dalam meraih status juara umum Olimpiade Tokyo 2020.

Amerika Serikat menjadi juara umum berkat raihan 39 medali emas yang kemudian diikuti dengan torehan 41 perak dan 33 perunggu.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved