Breaking News:

Bangka Pos Hari Ini

Ratusan Peserta Ikut Webinar ''Gaul Sehat Remaja Keren'' Salimah Bangka Belitung

Salah satu agenda dalam webinar ini adalah launching Program Sekolah Pranikah Salimah (Serasi)

Editor: Agus Nuryadhyn
Istimewa/PW Salimah Babel
KUNJUNGAN - Pengurus PW Salimah Babel saat mengunjungi Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi Rosman di Rumah Dinas Gubernur Babel, Kamis (1/7). 

BANGKAPOS.COM - Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah)  Bangka Belitung mengadakan webinar bagi pemuda pelajar dan mahasiswa se-Bangka Belitung dengan tema 'Gaul Sehat Remaja Keren', Minggu (8/8/2021).

Webinar yang diikuti sebanyak kurang lebih 600 peserta yang terdiri dari perwakilan pelajar dan mahasiswa tingkat SMA/sederajat dan perguruan tinggi yang ada di Provinsi Bangka Belitung, peserta mandiri, serta para undangan dari berbagai komponen pendidikan, dinas instansi dan pengurus Salimah di tingkat daerah. 

Tujuannya, memberikan pembekalan kepada para pemuda Bangka Belitung dalam mengisi masa mudanya menjadi lebih bermanfaat dan mempunyai arah dan tujuan yang jelas.

Salah satu agenda dalam webinar ini adalah launching Program Sekolah Pranikah Salimah (Serasi) yang merupakan sebuah program yang diagendakan secara nasional oleh Salimah sebagai bekal bagi pemuda dalam mempersiapkan diri menghadapi pernikahan dari berbagai aspek.

Baca juga: Lanjut atau Tidak PPKM Level 4, Presiden Jokowi Perintahkan Kepala Daerah Luar Jawa Bali Lakukan Ini

Baca juga: Kampung Reklamasi Air Jangkang Dikelola Jadi Tempat Wisata

Webinar yang dibuka Ketua TP PKK Bangka Belitung, Hj Melati Erzaldi ini dilaksanakan dalam rangkaian memperingati Hari Anak Nasional 2021. 

Dalam sambutannya, Melati menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan webinar ini yang berdampak positif bagi pembentukan karakter pemuda di Bangka Belitung, momen yang tepat karena sekaligus berdekatan dengan momentum The International Youth Day yang diperingati pada tanggal 12 Agustus.

"Mulailah untuk menyiapkan diri bertanggung jawab bagi masa depan diri sendiri. Kondisi saat ini informasi apapun sangat luas terbuka dan dunia kalian bisa kemana saja, sehingga perlu berhati‑hati, karena bisa menyesatkan bila tidak mempunyai pegangan yang kuat. Keren perlu diartikan secara positif, diantaranya bijaklah memilih teman, bahwa Rasulullah pun mewasiatkan untuk memilih teman, berarti ini memang penting," pesan Melati.

Baca juga: Tak Banyak yang Tahu, ini 6 Cara WhatsApp yang Bermanfaat, Mengetahui Diblokir atau Tidak

Sebelumnya, Ketua PW Salimah Bangka Belitung, Hj Meiristia Qomariah mengatakan bahwa kegiatan webinar ini menjadi salah satu bentuk komitmen Salimah dalam kiprah nyatanya bagi masyarakat terutama remaja dan keluarga.

Dengan maraknya permasalahan pemuda, seperti pergaulan bebas, tindakan kekerasan dan kejahatan yang melibatkan pemuda, Salimah mengambil peran sebagai bagian masyarakat yang peduli dan mengambil langkah‑langkah solutif dan preventif, salah satunya dengan menghusung Program Serasi. 

Pada kesempatan ini Meiristia menyampaikan ucapan terimakasih kepada berbagai pihak yang mendukung terselenggaranya kegiatan webinar baik dari instansi pemerintah, lembaga pendidikan, para sponsor serta pengurus Salimah sampai ke tingkat daerah dan cabang se Bangka Belitung. (*/may)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved