Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Ini Tanggapan Dua Lurah Setelah Rukun Tetangga Dikategorikan Zona Merah Covid-19  

Lurah Airitam, Bukitintan, Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Nisfu Qomar, tak menampik bahwa satu rukun tetangga (RT) di kelu

Penulis: Magang1 | Editor: Fery Laskari
Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi Virus Corona 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Lurah Airitam, Bukitintan, Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Nisfu Qomar, tak menampik bahwa satu rukun tetangga (RT) di kelurahannya masuk kedalam kategori zona merah penyebaran Covid-19.

"Iya, benar dari sembilan RT yang ada di Kelurahan Air Itam, RT 06 masuk kedalam zona merah Covid-19," kata dia kepada Bangkapos.com, Selasa (10/8/2021).

Menurut Nisfu, di RT tersebut sedikitnya ada tujuh bubung rumah dengan 13 orang yang sedang terpapar Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumah. 

Sedangkan total warga yang menjalani Isoman di kelurahan itu kurang lebih mencapai 48 orang.

"Memang beberapa hari lalu ada dua RT yang masuk kedalam zona merah, yakni RT 02 dan RT 06. Tetapi sekarang hanya RT 06," jelas Nisfu.

Untuk pengawasan sendiri, lanjut dia, puluhan warga tersebut tetap dipantau oleh pihak Puskesmas setempat. Sedangkan terkait pemenuhan kebutuhan warga Isoman juga dipenuhi dari bantuan masyarakat setempat.

"Kita juga pasang stiker Isoman di rumah warga yang sedang terpapar Covid-19. Itu dilakukan agar masyarakat mengetahui penghuni sedang menjalani isolasi. Kita juga turut mengimbau agar mereka tidak berinteraksi dengan orang lain," ucapnya.

Ditambahkan Nisfu, selama perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level III di Pangkalpinang aktivitas masyarakat juga tetap seperti biasa. 

Akan tetapi, untuk resepsi pernikahan hal itu akan pihaknya koordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Pangkalpinang.

"Jadi masyarakat yang ingin mengurus izin resepsi harus membawa surat keterangan zonasi dari Puskesmas. Setelah itu dibawa ke kelurahan, setelah itu kami mengeluarkan surat izin dari pemohon dan diteruskan ke Kecamatan, Polsek, Koramil dan BPBD," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved