Breaking News:

Bangka Pos Hari Ini

Pemkab Bangka Buka Lagi Vaksinasi Dosis Pertama, Antusias Warga Sangat Tinggi Ikut Vaksin Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Bangka, dr Then Suyanti mengungkapkan vaksinasi dosis pertama akan dilakukan kembali

Editor: Agus Nuryadhyn
(Bangkapos/Arya Bima Mahendra)
Vaksinasi di Gedung Sepintu Sedulang, Bangka, Senin (9/8/2021) 

BANGKAPOS.COM - Puluhan warga yang datang ke Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat, Kabupaten Bangka, kecewa berat, Senin (9/8/2021).

Kekecewaan warga ini, karena tidak kebagian nomor antrean vaksinasi dosis pertama yang rencananya kembali dilaksanakan di tempat ini pada Selasa (10/8/2021).

Sebelumnya diketahui, hari ini merupakan jadwal pengambilan nomor antrean vaksinasi dosis pertama. Sigit (43), warga Kelurahan Kenanga, mengaku sangat kecewa karena tidak kebagian nomor antrean. Apalagi dirinya sudah izin bekerja hanya untuk mengambil nomor antrean vaksinasi tersebut.

"Ini sebenarnya lagi kerja terus sengaja izin biar ke sini, tapi ya gimana nomor antreannya enggak dapat," ungkap Sigit.

Baca juga: Terkait PPKM Level 4 Kabupaten Bangka, Terapkan Program Isolasi Terpadu

Hal senada disampaikan Maryati (54), warga Kelurahan Sri Menanti, Sungailiat. Meskipun sudah datang cukup pagi, dirinya masih saja tidak kebagian nomor antrean vaksinasi.

Padahal dirinya dan suaminya sudah meniatkan diri untuk mengikuti vaksinasi dosis pertama ini sejak lama.

"Soalnya yang lalu‑lalu kita enggak tahu infonya, pas tahu yang ini langsung ke sini ngambil nomor antrean, tapi malah habis," kata Maryati.

Andrey, petugas vaksinasi yang berada di lokasi mengatakan nomor antrean sudah habis bahkan sebelum jadwal pengambilannya dimulai. "Ramai tadi pagi orangnya, sudah kayak nonton konser," tegas Andrey.

Ia mengatakan ribuan warga bahkan sudah datang sejak subuh. "Kita bagikan kupon antreannya sekitar pukul 06.30 WIB, itupun selang beberapa menit langsung habis," ungkapnya.

Menurutnya, pembagian kupon antrean terpaksa dilakukan lebih cepat dari jadwalnya mengingat jumlah masyarakat yang datang sangatlah banyak. "Terpaksa langsung kita bagikan supaya tidak berkerumun terlalu banyak," jelasnya.

Halaman
123
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved