Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

PPKM Level 4 Bangka, Mulkan Batasi Kegiatan Pemda dan Jam Operasional Tempat Hiburan Malam  

Bupati Bangka, Mulkan akan melakukan pembatasan kegiatan pemerintah daerah dan mengatur jam operasional tempat hiburan malam seperti kafe, Warkop dan

Penulis: Magang2 | Editor: Fery Laskari
(Bangkapos.com)
Bupati Bangka, Mulkan. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka, Mulkan akan melakukan pembatasan kegiatan pemerintah daerah dan mengatur jam operasional tempat hiburan malam seperti kafe, Warkop dan resto dalam rangka penerapan PPKM Level 4 Kabupaten Bangka.

Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 30 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Covid-19 di Wilayah Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara dan Papua, diketahui bahwa Kabupaten Bangka adalah satu-satunya daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang saat ini masuk kategori PPKM Level 4

Menanggapi hal tersebut, Pemkab Bangka akan melakukan berbagai upaya agar kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bangka dapat menurun.

Upaya yang akan dilakukan Pemkab Bangka antara lain membatasi kegiatan-kegiatan yang berpotensi mengundang keramaian.

Bupati Bangka Mulkan menyebutkan bahwa terhitung hari ini hingga sampai waktu yang tidak bisa ditentukan, dirinya akan menginstruksikan kepada jajaran OPD untuk membatasi kegiatan-kegiatan yang menundang kerumunan.

"Akan kita kaji lagi dan kita atur ulang jadwal-jadwal kegiatan yang ada di pemkab Bangka," kata Mulkan kepada Bangkapos.com, Selasa (10/8/2021).

"Jadi sebenarnya kita sudah mengatur dari dulu bahwa  untuk pelaku usaha kafe, Warkop, resto dan lain sebagainya silahkan untuk dibuka dari pagi hari sampai pukul 8 malam," tegasnya.

Mulkan berharap para pelaku usaha tersebut memiliki kesadaran dan mematuhi peraturan pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam menerapkan PPKM Level 4 ini.

"Yang penting ikuti aturan pemerintah, dan tutup sesuai dengan waktu yang telah ditentukan sehingga tidak perlu yang namanya teguran-teguran dari aparat terlebih dahulu," katanya. (Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved