Breaking News:

Berita Bangka Barat

25 Penumpang Tanpa Surat Negatif Covid-19, Jalani Swab Massal di Pasar Ikan Muntok

Sebanyak 25 pendatang asal Jawa Tengah tanpa surat negatif Covid-19, masuk pulau Bangka menggunakan speed boat melalui Dermaga Teluk Biah.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: El Tjandring
(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)
Swab antigen kepada para penumpang yang tak memiliki surat test rapid Antigen di Pasar Ikan Muntok, Rabu (11/08/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebanyak 25 pendatang asal Jawa Tengah tanpa surat negatif Covid-19, masuk pulau Bangka menggunakan speed boat melalui Dermaga Teluk Biah, Bangka Barat.

Diketahui seluruh penumpang tersebut tiba di Dermaga Teluk Biah atau Pasar Ikan Muntok sekitar pukul 08.00, setelah berlayar dari Sungsang, Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan pada pukul 05.00.

Setelah di Muntok, 25 penumpang itu langsung melakukan swab antigen yang dilakukan oleh Polres Bangka Barat, Polsek Muntok dan Puskesmas Muntok.

"Tetap kita awasi semua yang masuk ke Bangka Barat, kita cek ada sudah divaksin ada juga yang belum vaksin. Kemudian 25 orang kita swab dan alhamdulillah negatif," ujar Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto, Rabu (11/08/2021).

Diketahui 25 penumpang tersebut rencananya akan menjadi pekerja bangunan, untuk puskesmas yang berada di Pangkalpinang.

"Sudah kita cek surat-suratnya memang mau kerja untuk membangun Puskesmas, jadi termasuk esensial di Pangkalpinang. Jadi suratnya lengkap mereka ini satu rombongan, mereka ini dari Jawa Tengah," ucapnya.

Sementara itu satu diantara penumpang yakni Sukirno (47) membenarkan, kedatangan rombongan guna menjadi pekerja bangunan.

Baca juga: Ini Alasan Baju Hazmat Tak Lagi Dipakai Nakes Saat Rawat Pasien Covid-19, Bukan Penyakit Ebola

Baca juga: Cek Fakta Uang Koin Rp1000 Bergambar Kelapa Sawit Berharga Mahal, Kolektor Buka Suara

Baca juga: Lupa Matikan HP Saat Live IG, Adegan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah Jadi Sorotan, Ada Benda Ini

"Selesai ini mau ke Pangkalpinang, tujuan mau bikin rumah sakit sama Puskesmas. Kalau kemarin surat-surat kita kurang, pak bos nganjurin seperti itu biar bisa cepat berangkat. Tadi masuk lewat dermaga sini, tadi dimintai surat. Ini dari Jawa Tengah semua, enggak pake rapid tapi tadi swab negatif semua," ucap Sukirno.

Senada dengan Sukirno, penumpang lain yakni Dimas Aditya mengaku tak tahu menahu, terkait persyaratan yang harus mewajibkan penumpang transportasi laut memiliki surat antigen.

"Gak tau ikut perintah aja, kalau pesawat memang pakai surat-surat. Gak tau juga kalau laut, kita ikut-ikut saja disini mau kerja," ungkap Dimas.

Selain itu diketahui saat ini 25 penumpang tersebut, telah berada di Kantor Sat Lantas Polres Bangka Barat guna dilakukan pendataan lebih lanjut.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved