Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

73 Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19 Masih Jalani Karantina di Wisma Karantina Bangka Selatan

Warga yang dikarantina di Wisma Karantina Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan usai dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 73 orang

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Wisma Karantina Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Hingga Rabu (11/8/2021) total warga yang dikarantina di Wisma Karantina Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan usai dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 73 orang.

73 warga ini merupakan warga dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 yang berasal dari tiga kelurahan yang ada di Kecamatan Toboali.

Koordinator Wisma Karantina Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Haryadi mengatakan hingga kini sudah sebanyak 73 yang menjalani karantina di wisma yang berlokasi di Gedung Badan Diklat BKPSDMD Kabupaten Bangka Selatan.

"Hingga pukul 15.30 WIB, total warga yang masih menjalani masa karantina di Wisma Karantina Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan itu ada sebanyak 73 orang. Sebelumya ada 75 orang namun siang tadi sudah pulang dua orang," jelas Haryadi kepada Bangkapos.com.

Baca juga: Baju Hazmat Kini Tak Lagi Digunakan Nakes yang Rawat Pasien Covid-19, Tapi Wajib Gunakan Alat ini

Baca juga: Ini Alasan Baju Hazmat Tak Lagi Dipakai Nakes Saat Rawat Pasien Covid-19, Bukan Penyakit Ebola

Menurutnya, sejak dioperasikan pada Jumat (6/8/2021) sudah lebih dari 75 warga yang dikarantina dan sebagian sudah diperbolehkan pulang.

Ia menambahkan warga yang menjalani masa karantina di Wisma Karantina Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan merupakan warga yang dinyatakan terpapar dengan gejala ringan dan sedang.

Namun sebaliknya, Haryadi mengatakan jika warga yang memiliki gejala berat maka akan dilarikan ke RSUD Kabupaten Bangka Selatan untuk dirawat secara intensif oleh tenaga medis.

"Jika ada warga kita yang memang kondisinya semakin memburuk, maka akan dirujuk ke rumah sakit sehingga bisa ditangani dengan cepat dan baik," kata Haryadi.

Ia berharap agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan sehingga pencegahan penyebaran Covid-19 dapat dilakukan dan angka penyebaran semakin menurun.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved