Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Angka Kasus Corona di Bangka Belitung Melandai, Hari Ini 502 Kasus Konfirmasi Covid-19

Kasus Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung tercatat melandai. Berdasarkan data dari Satgas Covid-19 kasus Positif Covid-19 hanya bertambah 502 kasus.

Penulis: Riki Pratama | Editor: nurhayati
Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi Corona Virus babel 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kasus Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung tercatat melandai. Berdasarkan data dari Satgas Covid-19 kasus Positif Covid-19 bertambah 502 kasus, menjadi total 40.027 kasus pada hari ini, Rabu (11/8/2021).

Selain itu, pasien sembuh dari Covid-19 bertambah 510 kasus, dengan total keseluruhan 32.515 kasus, meninggal dunia bertambah 25 kasus total 932 kasus.

Sekretaris Percepatan, Penanganan, Satgas Covid-19, Babel, Mikron Antariksa, mengatakan, kasus Covid-19 di Bangka Belitung tercatat landai beberapa hari terakhir ini.

Baca juga: Fakta Baru Tentang Vaksin Sinovac, Ini yang Terjadi pada Imun Orang yang Dikasih Booster

Baca juga: Nikahi Pramugari, Pak Tarno Punya Tiga Istri dan Ungkap Rahasia Sejak Muda Digilai Wanita

Sejak 1 Agustus 2021 kasus di Bangka Belitung bertambah 449 kasus, dan sempat meningkat pada 6 Agustus 2021 sebanyak 862 kasus, kemudian kembali menurun, pada Rabu (11/8/2021) hari ini, yang hanya 502 kasus.

"Kita terus berupaya melakukan pencegahan Covid-19 hingga kasusnya terus melandai. Saat ini hanya Kabupaten Bangka yang masuk dalam PPKM Level 4, dan kita bersyukur dengan turunya level di beberapa daerah yang sebelumnya masuk dalam kategori Level 4," ungkap Mikron, Rabu (11/8/2021) saat dikonfirmasi Bangkapos.com.

Dengan adanya penurunan tersebut, kata Mikron Satgas sudah maksimal bekerja dari hulu ke hilirnya.

"Sudah banyak sudah kegiatan yang kami laksanakan pada tujuh kabupaten sehingga terjadi perubahan," jelasnya.

Mikron mengatakan, Satgas Babel tidak dapat menekan kasus Covid-19 karena diminta untuk meningkatkan testing yang tinggi setiap hari mencapai lima ribu testing. 

"Tetapi, kami hanya dapat meningkatkan sarana dan prasarana penunjang, pada daerah level 4 ke 3 kita diminta untuk memperbanyak melakukan testing sehingga banyak temuan terkonfirmasi. Kita hanya meningkatkan sarana dan prasarana yang disiapkan," katanya.

Baca juga: Ternyata Ini Kandungan Uang Koin Rp 1000 Kelapa Sawit yang Diributkan Banyak Orang di Jagad Maya

Baca juga: Ternyata Tunjangan DPRD Babel Puluhan Juta Sudah Mulai Sejak April 2021, Ini Penjelasan Amri Cahyadi

Baca juga: Harga Terbaru Uang Koin Rp1000 Bergambar Kelapa Sawit, Bank Indonesia dan Kolektor Buka Fakta

Dengan meningkatnya, sarana dan prasarana tersebut, membuat beberapa daerah di Babel diturunkan levelnya oleh pemerintah pusat.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved