Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Warga di Kabupaten Bangka Tertular Covid-19 Bertambah 92 Orang, Tidak Memberlakukan Isolasi Mandiri

Jumlah warga yang tertular Virus Corona di Kabupaten Bangka. Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada Rabu (11/8/2021) bertambah sebanyak 92 orang.

Penulis: Nurhayati (CC) | Editor: nurhayati
Dok/Boy Yandra
Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jumlah warga yang tertular Virus Corona di Kabupaten Bangka. Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada Rabu (11/8/2021) bertambah sebanyak 92 orang.

Sedangkan pasien Covid-19 yang sembuh sebanyak 76 orang dan yang meninggal dunia tiga orang.

Tiga pasien Covid-19 yang meninggal dunia tersebut pertama inisial B pria usia 45 tahun, warga Belinyu meninggal dunia di RSUD Depati Bahrin Sungailiat.

Kedua inisial MSP pria  usia 29 tahun warga Sungailiat meninggal di RSUD Depati Bahrin dan ketiga inisial S pria usia 52 tahun,  warga Batu Rusa meninggal dunia di RSUD Depati Bahrin.

Baca juga: Ini Alasan Baju Hazmat Tak Lagi Dipakai Nakes Saat Rawat Pasien Covid-19, Bukan Penyakit Ebola

Baca juga: Cek Fakta Uang Koin Rp1000 Bergambar Kelapa Sawit Berharga Mahal, Kolektor Buka Suara

Berdasarkan Satuan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka jumlah keseluruhan warga Kabupaten Bangka yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 ada sebanyak 7.680 orang, yang telah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan dokter ada 6.355 orang dan meninggal dunia 246 orang.

Dari 246 orang yang meninggal dunia tersebut terbanyak berasal dari Kecamatan Sungailiat 84 orang, Kecamatan Belinyu 82 orang, Kecamatan Riau Silip 20 orang, Kecamatan Pemali 18 orang, Kecamatan Merawang 15 orang, Kecamatan Mendo Barat 14 orang, Kecamatan Bakam 7 orang dan Kecamatan Puding 6 orang.

"Hingga saat ini masih ada kasus aktif sejumlah 1.079 orang yang berada di rumah isolasi, ICU, isolasi mandiri di karantina," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Boy Yandra saat dikonfirmasi Bangkapos.com,  Rabu (11/8/2021).

Menurutnya,  kelompok umur terbanyak yang positif Covid-19 di usia 20 sampai 44 tahun yaitu ada 1.119 orang.

Sedangkan, sampai saat ini ada 37 bayi dan 298 balita yang telah terkonfirmasi positif Covid-19.

Boy Yandra mengatakan sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Bangka telah melakukan pemeriksaan PCR sebanyak 15.719 orang.

Baca juga: Tak Seganas Ebola, Nakes yang Rawat Pasien Corona Tak Perlu Pakai Hazmat, Pasien Jadi Lebih Tenang

Baca juga: Sudah Berbulan-bulan Nakes Tak Pakai Baju Hazmat, Kenapa Petugas Pemakaman Masih Pakai?

Untuk jumlah kasus penularan wabah Covid-19, pihak Pemkab Bangka melakukan berbagai upaya diantaranya membatasi buka warkop dan warung makan sampai jam 21:00 WIB, tidak memberlakukan isolasi mandiri bagi pasien, dan melakukan operasi yustisi setiap malam.

Untuk itu, Boy Yandra mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

"Kami minta masyarakat bisa menjalankan aturan ini dengan baik. Jangan lupa tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar. Mudah-mudahan Kabupaten Bangka kasus penularan virus corona dapat ditekan dan semakin menurun," harap Boy Yandra.

(Bangkapos.com/Nurhayati)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved