Breaking News:

Virus Corona

Baca Fakta Ini, Orang yang Sudah Divaksin Dosis Lengkap Akan Rasakan Afek Ini Jika Kena Covid-19

Vaksin terbukti ampuh dan mampu memberikan perlindungan dari Covid-19 dan mengurangi risiko sakit berat serta kematian.

Editor: fitriadi
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Suntik vaksin Covid-19. Terungkap fakta dan data bahwa orang yang sudah mendapatkan suntik vaksin Covid-19 dosis lengkap akan terhindari dari kena Covid-19 gejala berat. Angka kematian untuk golongan ini juga rendah. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Vaksin terbukti ampuh dan mampu memberikan perlindungan dari Covid-19 dan mengurangi risiko sakit berat serta kematian.

Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) juga mengungkap hasil studi bahwa pemberian vaksin Sinovac dosis lengkap dapat mencegah 100 persen dari kematian akibat Covid-19 pada hari ke-28.

Fakta tentang keampuhan vaksin Covid-19 bisa dilihat di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

Tiga provinsi ini menujukkan tingkat kematian bagi orang yang telah divaksin dan terpapar Covid-19 sangat rendah.

Seperi dikutip dalam rilis Covid-19.go.id, dari 4,2 juta orang yang sudah divaksin dan ber-KTP DKI Jakarta, tercatat 0,013% yang meninggal sesudah terpapar Covid, atau kira-kira 13 per 100 ribu penduduk.

Hal ini menunjukkan pelindungan nyari 100% dari risiko kematian.

Penerima dosis lengkap vaksin Covid-19 mampu terlindungi risiko dari kematian hingga 73% dibandingkan yang belum mendapatkan vaksin.

Baca juga: Ayah Ajak 2 Anaknya Menginap di Hotel, Istri Bilang Hilang Ternyata Anaknya Tewas Dibunuh Suami

Pasien Covid-19 yang tidak divaksin memiliki tingkat kesembuhan 84,5%, sedangkan yang sudah mendapatkan dosis pertama tingkat kesembuhannya naik hingga 90,2%, dan 95,9% untuk yang sudah mendapatkan dosis lengkap.

Baru-baru ini, Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) merilis hasil studi terkait efektitas vaksin Sinovac.

Berdasarkan hasil studi, terungkap pemberian vaksin Sinovac dosis lengkap dapat mencegah 100 persen dari kematian akibat Covid-19 pada hari ke-28.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved