Breaking News:

Dokter Richard Lee Tersangka, Ini Kronologi Penangkapan Paksa hingga Kasusnya dengan Kartika Putri

Penangkapan Richard Lee diduga terkait pelanggaran UU ITE karena melakukan ilegal akses akun instagram pribadi.

Editor: khamelia
Tribunsumsel.com
Dokter Richard Lee Ditangkap Polisi 

BANGKAPOS.COM – Jajaran kepolisian Polda Metro Jaya menangkap dokter sekaligus youtuber dr Richard Lee di kediamannya di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (11/8/2021) sekitar pukul 07.00 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, penangkapan Richard Lee diduga terkait pelanggaran UU ITE karena melakukan ilegal akses akun instagram pribadi.

Adapun Instagram tersebut telah menjadi barang bukti atas kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh artis Kartika Putri pada Desember 2020.

"Kasus itu sudah tingkat penyidikan. Diketahui adanya ilegal akses di akun yang sudah menjadi barang bukti," ujar Yusri, Kamis (12/8/2021).

Usai penangkapan, nama “Richard” menjadi salah satu trending topic di Twitter bersama "Kartika Putri", dan telah dibicarakan lebih dari 71 ribu kali, hingga Kamis (12/8/2021) sore.

Video penangkapan Richard saat ini juga terpantau dibagikan oleh sejumlah netizen di media sosial dari TikTok, Twitter hingga Instagram.

Seperti dikutip di Instagram Story istri Richard Lee Reni Effendi, tampak pihak kepolisian membawa paksa Richard Lee.

Saat Richard dibawa paksa, terdengar suara sang istri menangis.

Dokter Lee juga berontak saat ia tiba-tiba dibawa ke luar rumah.

“Jangan ditangkap! Nanti dulu pak, jangan dulu, suami saya ditangkap alasannya apa? Kenapa pak? Bapak enggak jelasin," ujar Reni dalam video viral tersebut.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved