Breaking News:

Berita Sungailiat

Kabupaten Bangka PPKM Level 4, Kadindik Belum Bisa Pastikan Kapan Pembelajaran Tatap Muka Dimulai

Pemkab Bangka belum mengizinkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dilangsungkan mengingat status PPKM kabupaten Bangka yang sudah Level 4.

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: El Tjandring
(Bangkapos/Arya Bima Mahendra)
Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka, Rozali. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemkab Bangka belum mengizinkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dilangsungkan mengingat status PPKM kabupaten Bangka yang sudah Level 4.

Sebelum Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), beberapa daerah di provinsi kepulauan Bangka Belitung sudah mulai melangsungkan PTM secara terbatas.

Namun, pelaksanaan PTM hanya diperbolehkan untuk wilayah yang masuk kategori PPKM level 1, 2 ataupun 3 yang harus mengikuti beberapa ketentuan.

Beberapa hari yang lalu, kabupaten Bangka ditetapkan kategori PPKM Level 4 yang merupakan satu-satunya di Provinsi kepulauan Bangka Belitung hingga tanggal 23 Agustus 2021 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka, Rozali mengungkapkan bahwa pihaknya sudah menutup sekolah bahkan saat kabupaten Bangka masih dalam kategori PPKM level 3 dan belum level 4.

Pihaknya belum dapat memprediksi sampai kapan PTM di kabupaten Bangka akan dibuka kembali.

"Pas level 3 kemarin aja kita udah tutup dan enggak berani buka, apalagi sekarang udah level 4," kata Rozali saat dihubungi Bangkapos.com, Kamis (12/8/2021).

Menurutnya pelaksanaan PTM di kabupaten Bangka belum bisa dibuka sampai batas waktu yang tidak bisa ditentukan.

"Nanti menjelang akhir pemberlakuan PPKM level 4 akan kita rapatkan dulu. Untuk hasil dibuka atau tidaknya PTM di kabupaten Bangka akan kita sampaikan secepatnya," tandasnya.

Rozali berharap pemberlakuan PPKM di kabupaten Bangka yang sedang berlangsung ini dapat memberikan dampak yang baik terhadap penurunan kasus Covid-19.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved