Breaking News:

Bangka Pos Hari Ini

Kapolres Beltim Beri Paket Bantuan Untuk Warga Jalani Isolasi Mandiri di Manggar

Polri siap mendukung program pemerintah dalam mengawasi warga yang menjalani isolasi secara terpadu

Editor: Agus Nuryadhyn
Istimewa/Satlantas Beltim
PAKET BANTUAN - Kapolres AKBP Jojo Sutarjo saat memberikan paket bantuan pada warga yang sedang isolasi mandiri, Selasa (10/8). 

BANGKAPOS.COM - Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo didampingi Kasat Lantas AKP Sugraito berkeliling ke 10 rumah warga di Desa Padang dan Desa Lalang Manggar membagikan bantuan bagi warga yang menjalani isolasi mandiri Covid‑19.

Menurut Jojo, orang yang sedang isolasi mandiri harus diberikan dukungan moril supaya cepat sembuh dan beraktivitas seperti biasa. Selain itu, demi mencegah orang itu berkeliaran, harus diberikan bantuan stok makanan dan kebutuhan sehari‑hari.

"Lebih 100 warga yang isoman sejauh ini yang sudah kami berikan paket bantuan ini. Berupa beras, susu, gula, vitamin, hingga uang tunai untuk membeli kebutuhan sehari‑hari," kata Jojo kepada Bangka Pos Group, Rabu (11/8/2021).

Baca juga: Tunjangan Perumahan dan Transportasi Anggota DPRD Babel Naik 2 Kali Lipat

Baca juga: Yayasan Buddha Tzu Chi Peduli Bantu 95 Tabung Oksigen, Support Untuk Rumah Sakit dan Pasien Isoman

Ke depan, dia mengatakan Polri siap mendukung program pemerintah dalam mengawasi warga yang menjalani isolasi secara terpadu di setiap tempat isolasi di kecamatan yang sudah disediakan. Dengan isoter, penanganan covid‑19 makin terpusat dan bisa segera ditekan penyebarannya.

Dia mengajak seluruh masyarakat agar selalu taat terhadap protokol kesehatan. Jangan kendor pakai masker, selalu cuci tangan, dan hindari kerumunan. Dikatakan Jojo, klaster keluarga saat ini jadi tantangan karena menjadi penyebab meluasnya covid‑19 di Belitung Timur.

Karena itu, dia mengingatkan agar setelah pulang dari luar rumah segera cuci tangan hingga kaki dan ganti seluruh pakaian. Hal itu supaya mencegah virus corona masuk ke dalam rumah dan menulari anggota keluarga yang lain.

"Saat ini varian delta yang sangat menular harus serius diwaspadai. Mari sama‑sama menjaga diri dan keluarga supaya pandemi ini segera berakhir," kata Jojo. (s1)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved