Breaking News:

Opini

Pentingnya Program Kampus Mengajar di Masa Pandemi Covid‑19

Pengadaan program Kampus Mengajar telah menyalurkan mahasiswa untuk membantu guru dan siswa dalam mengadaptasi pembelajaran di masa pandemi Covid‑19

Editor: Agus Nuryadhyn
Modul Belajar Siswa
Belajar Teknologi Komunikasi (ilustrasi) 

 Lathifah Ummul Fauzieyah - Mahasiswa Program Studi PGSD, FKIP, Universitas Ahmad Dahlan

BANGKAPOS.COM - MUNCULNYA berbagai permasalahan di masyarakat terutama dunia pendidikan, menjadi hal yang menakutkan pada masa pandemi Covid‑19 atau SARS-Cov‑2 ini.

Masalah yang awalnya dianggap kecil, seperti minimnya akses jaringan, tidak tersedia perangkat pintar (smartphone), hingga banyak rekan guru yang masih kebingungan terkait pembelajaran daring atau online, bisa saja menjadi masalah besar untuk dunia pendidikan Indonesia.

Apa yang harus dilakukan?

Mahasiswa sebagai Agen Perubahan

Mahasiswa sebagai agen perubahan (agent of change), yakni dimaksudkan pada mahasiswa mampu menjadi penggerak untuk perubahan ke arah yang lebih baik. Mahasiswa perlu membangun kesadarannya akan potensi yang ia miliki dan tidak diam saja ketika melihat kenyataan sosial.

Sebagai kalangan terdidik, mahasiswa harus berani mengeluarkan ide baru agar terjadi perubahan. Pada dunia pendidikan khususnya, perlu ada ide yang baru dari muda‑mudi bangsa ini untuk masa depan Indonesia berkelanjutan.

Sehingga, mahasiswa harus bergerak bersama untuk menjadikan negeri ini menjadi lebih baik.

Baca juga: Menjaga Keselamatan Anak dari Covid‑19

 Kampus Mengajar Menjadi Solusi

Pengadaan program Kampus Mengajar telah menyalurkan mahasiswa untuk membantu guru dan siswa dalam mengadaptasi pembelajaran di masa pandemi Covid‑19 ini merupakan bagian dari program Kampus Merdeka.

Halaman
12
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved