Breaking News:

Berita Sungailiat

Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Bangka Meningkat, Satgas Berharap Tren Positif Bertahan

Saat penerapan PPKM Level 4 di Kabupaten Bangka, tingkat kesembuhan warga lebih tinggi dibandingkan penambahan warga positif Covid-19.

Penulis: deddy_marjaya | Editor: El Tjandring
Pixabay
ilustrasi Virus Corona atau Covid-19 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Saat penerapan PPKM Level 4 di Kabupaten Bangka, tingkat kesembuhan warga lebih tinggi dibandingkan penambahan warga positif Covid-19.

Kamis (12/8/2021) sebanyak 71 warga dinyatakan sembuh sedangkan yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 55 orang dan meninggal dua orang.

"Kita berharap situasi tren positif seperti ini terus berlangsung dimana tingkat kesembuhan lebih tinggi dari penambahan warga positif Covid-19. Hari ini ada 71 orang sembuh, 55 orang positif dan 2 orang meninggal dunia," kata Boy Yandra Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Warga yang meninggal dunia antara lain T (55) perempuan warga Kampung Jawa Kecamatan Sungailiat yang meninggal dunia di RSUP Bangka Belitung.

Sedangkan warga lainnya yang meninggal yakni R (78) laki-laki warga Air Jukung Kecamatan Belinyu.

Saat ini total jumlah warga Kabupaten Bangka sebanyak 7.735 orang, sembuh 6.426 orang dan meninggal dunia 248 orang. Sedangkan warga yang masih dirawat sebanyak 1.061 orang.

Terbanyak warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Kecamatan Sungaliat 3.184 orang, Pemali 1.424 orang dan Belinyu 1.128 orang.

Baca juga: Sebelum Tewas Dibakar Dokter, Kekasih Pernah Ungkap Kata Cinta di Belitung My Lovely Doctor

Baca juga: Harga Terbaru Uang Koin Rp1000 Bergambar Kelapa Sawit, Bank Indonesia dan Kolektor Buka Fakta

Baca juga: Geger Virus Baru Namanya Virus Marburg, WHO Saat Ini Sudah Turun Tangan Karena Bahayanya Meluas

Untuk warga meninggal dunia tersebar di Kecamatan Sungailiat 85 orang, Belinyu 83 orang, Riausilip 20 orang, Pemali 18 orang, Merawang 15 orang, Mendobarat 14 orang, Bakam 7 orang dan Puding Besar 6 orang.

Kabupaten Bangka telah melaksanakan PCR sebanyak 14.744 orang.

"Alhamdulilah dalam tiga hari ini kasus semakin melandai walapun belum significant namjj jumlah sembuh lebih banyak dari yang positif termasuk kasus kematian yang terus menurun," kata Boy Yandra.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved