Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Bantu Penanganan Covid-19 di Bangka Belitung, Panglima TNI Kembali Kirimkan 50 Konsentrator Oksigen

Satu pesawat angkut CN-295 dengan nomor pesawat A 2908 mendarat di apron Bandara Depati Amir Pangkalpinang sekira jam 11.50 WIB, Jumat (13/8/2021).

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Saat petugas BPBD bersama rekan lainnya memindahkan 50 Konsentrator Oksigen ke luar pesawat, Jumat (13/8/2021) di Bandara Depati Amir Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Satu pesawat angkut CN-295 dengan nomor pesawat A 2908 mendarat di apron Bandara Depati Amir Pangkalpinang sekira jam 11.50 WIB, Jumat (13/8/2021).

Tampak para petugas yang mengenakan baju bertuliskan badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) itu memindahkan kotak kardus cukup besar ke area luar pesawat.

Ada 50 kotak berwarna cokelat yang ternyata berisi 50 konsentrator oksigen yang disumbangkan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada Pulau Bangka.

Sebelumnya, sumbangan dengan jumlah serupa sudah dikirimkan juga kepada Pulau Belitung beberapa waktu lalu.

Baca juga: Maria Vania Pakai Bikini Hijau, Warganet Heboh Sendiri Karena Ulahnya yang Satu Ini

Baca juga: Kapolda Bangka Belitung Miris, Masih Ada Anggota yang Main dan Bisnis Tambang Timah dengan Pengusaha

Danlanud H. AS Hanandjoeddin, Letkol Nav Rudy Hartono, ST, M Han mengatakan Bangka Belitung sudah menerima 100 konsentrator oksigen dengan rincian 50 untuk pulau Bangka dan 50 untuk pulau Belitung.

"Jadi ini ada bantuan dari Panglima TNI berupa oksigen konsentrator yang berjumlah 50 untuk yang tiba hari ini, besok Panglima TNI akan hadir untuk menyerahkan secara simbolis kepada pemerintah daerah Pulau Bangka," jelas Rudy kepada Bangkapos.com, Jumat (13/8/2021).

Saat petugas BPBD bersama rekan lainnya memindahkan 50 Konsentrator Oksigen ke luar pesawat, Jumat (13/8/2021) di Bandara Depati Amir.
Saat petugas BPBD bersama rekan lainnya memindahkan 50 Konsentrator Oksigen ke luar pesawat, Jumat (13/8/2021) di Bandara Depati Amir. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Dia menyebutkan belum diketahui secara pasti rumah sakit mana di Pulau Bangka yang akan menerima distribusi konsentrator oksigen ini.

Baca juga: Wow, Selama Tiga Periode Menjadi Anggota DPR RI, Kekayaan Eko Patrio Menyentuh Angka 100 Miliar

Untuk sementara akan diangkut terlebih dulu ke Kantor Polda Bangka Belitung.

"Seperti yang ketahui minggu lalu, ada kegiatan yang sama dari Panglima TNI ke Pulau Belitung, kemarin di bagi dua untuk rumah sakit di Belitung dan Belitung Timur. Kalau yang di sini masih nunggu instruksi dinkes, belum tahu didistribusikan kemana," katanya.

Pengiriman konsentrator oksigen sebagai upaya Panglima TNI untuk membantu menangani Covid-19 di Bangka Belitung.

"Masalah pengantaran barang tidak ada, saya rasa ini barang yang dibutuhkan di Bangka Belitung termasuk beberapa waktu terakhir ketersedian oksigen yang menipis terutama di Belitung, ini semoga bisa membantu pasien yang terkena Covid-19," jelas Rudy.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita) 

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved