Breaking News:

Berita Sungailiat

PPKM Level 4, Pemkab Bangka Terapkan 25 Persen WFO Bagi ASN

Pemerintah Kabupaten Bangka Provinsi kepulauan Bangka Belitung terapkan maksimal 25 persen Work From Office (WFO) bagi ASN dalam masa PPKM level 4.

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra
Kepala BKPSDMD Bangka, Baharita. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kabupaten Bangka Provinsi kepulauan Bangka Belitung terapkan maksimal 25 persen Work From Office (WFO) bagi ASN dalam masa PPKM level 4.

Saat ini, Kabupaten Bangka merupakan satu-satunya daerah di Kepulauan Bangka Belitung yang masuk kategori PPKM level 4.

Menanggapi hal tersebut, Pemkab Bangka telah memutuskan untuk menerapkan Work From Home (WFH) kepada sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN).

Meski demikian, penerapan WFH tidak dapat dilakukan 100 persen mengingat beberapa sektor pelayanan publik harus tetap berjalan.

Baca juga: Harga Terbaru Uang Koin Rp1000 Bergambar Kelapa Sawit, Bank Indonesia dan Kolektor Buka Fakta

Baca juga: Pedagang Ini Nekat Gunakan Daging Manusia Sebagai Topping Mie, Kondisi Dapur Mengerikan, Ada Bercak

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Bangka, Baharita mengatakan bahwa pemberlakuan WFH dan WFO di Kabupaten Bangka mengikuti ketentuan yang telah disampaikan melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 30 Tahun 2021 dan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 16 Tahun 2021.

"Jadi kita telah melakukan penyesuaian-penyesuaian terhadap sistem kerja pegawai di lingkungan Pemkab Bangka," kata Baharita kepada Bangkapos.com, Jumat (13/8/2021).

Adapun penyesuaian yang dilakukan salah satunya adalah dengan memberlakukan 100 persen WFH bagi sektor yang non esensial.

"Kita sih pengennya enggak ada WFH 100 persen, karena menurut saya semua sektor pemerintahan di kabupaten Bangka sangat esensial, oleh karena itu pintar-pintar kepala OPD nya lah yang mengatur," ungkapnya.

Menurutnya jangan sampai pembelakuan WFH ini membuat para ASN menjadi terlena dan beranggapan sedang libur sehingga lupa mengerjakan tugas mereka.

Lebih lanjut, khusus perangkat daerah yang melaksanakan pelayanan masyarakat bidang kesehatan, keamanan, dan ketertiban masyarakat serta pemadam kebakaran diberlakukan 100 persen (WFO).

Baca juga: Kisah Para Penyintas Covid-19: Cara Mereka Sembuh, Pahit Getir Hingga Cerita Seram di Kamar Isolasi

Baca juga: Kisah Lukman Hakim Penyintas Covid-19, Sempat Berpikir Sangat Dekat dengan Kematian

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved