Breaking News:

Berita Belitung

Stok Oksigen RSUD Depati Bahrin Sungailiat Menipis, Kebutuhan Rata-rata 150 Tabung per Hari

Stok oksigen untuk penanganan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di RSUD Depati Bahrin Sungailiat saat ini semakin menipis.

Penulis: edwardi | Editor: khamelia
Instagram Erzaldi Roesman
Ilustrasu Bantuan Oksigen dari Bangka Jaya Line 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Stok oksigen untuk penanganan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di RSUD Depati Bahrin Sungailiat saat ini semakin menipis.

Pasalnya kebutuhan rata-rata RSUD Depati Bahrin 150 tabung oksigen ukuran 6 M3 (6000 lt) per hari sementara pasokan gas dari perusahaan penyuplai masih jauh dibawah kebutuhan itu.

" Untuk stok oksigen di RSUD Depati Bahrin menipis, kebutuhan sehari rata-rata 150 tabung oksigen 6 M3, hari ini dari pukul 00.00 WIB semalam baru dapat 90 tabung oksigen," kata dr Yogi Yamani, SpB, Direktur RSUD Depati Bahrin Sungailiat kepada Bangkapos.com, Jumat (13/08/2021) sore.

Baca juga: 6.695 Ekor Babi di Sungailiat Mati Terserang Wabah Flu Afrika, Tersisa 670 Indukan

Diungkapkannya, hari ini RSUD Depati Bahrin mendapatkan bantuan suplai 20 tabung oksigen dari Polres Bangka.

"Untuk suplai oksigen ini kita mendapatkan pasokan gas dari PT I-gas, PT OPL dan pabrik gas di Kelurahan Kenanga dan lainnya," ujar dr Yogi Yamani. 

Ditambahkannya, untuk Bed Occupancy Ratio (BOR) sejak kemarin sebesar 74,74 persen.

"Namun untuk keterisian tempat tidur pasien Covid-19 yang terisi rata-rata 88 persen," ujar dr Yogi Yamani.

Diketahui sebelumnya, Polres Bangka memberikan bantuan alat kesehatan berupa gas oksigen kepada Pemkab Bangka untuk membantu penanganan pasien Covid-19. 

Penyerahan bantuan dilaksanakan langsung  Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan yang diterima Wabup Bangka, Syahbuddin di halaman Polres Bangka, Jumat (13/08/2021).

Kegiatan ini dihadiri  Kadinkes Bangka dr Then Suyanti dan PJU Polres Bangka serta perwakilan perusahaan oksigen.

Baca juga: Inilah Daftar Uang Kuno Termahal dan Paling Dicari Kolektor Barang Antik, Ada Uang Indonesia Loh

"Semoga bermanfaat oksigen medis untuk penanganan Covid 19 yang kita salurkan merupakan bantuan dari mitra Polres Bangka," kata Widi Haryawan. 

Kegiatan penyaluran bantuan alat kesehatan berupa gas oksigen dari Polres Bangka kepada Pemkab Bangka berukuran 6 M³ (6000 L). Rencananya bantuan oksigen tersebut akan langsung disalurkan ke RSUD Depati Bahrin sebagai alat dalam penanganan terhadap pPmasien Covid-19. 

Wakil Bupati Bangka Syahbuddin mengatakan bantuan oksigen medis dari Polres Bangka sangat bermanfaat. Apalagi seperti diketahui memang oksigen untuk perawatan pasien saat ini mengalami kesulitan. 

"Tentu ini akan sangat bermanfaat ditengah sulitnya stok oksigen nanti dari Dinkes Bangka Akan langsung menyalurkan ke RSUD Depati Bahrin guna membantu penanganan pasien covid 19," kata Syahbuddin

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved