Breaking News:

Human Interest Story

Kisah Iptu Astrian Tomi Bongkar Kedok Puluhan Tersangka Narkoba, Gas Terus Jangan Kasih Kendor

Kedok 24 orang tersangka pelaku penyalahguna Narkoba telah dibongkar oleh Tim Kalong Satresnarkoba Polres Pangkalpinang. Begitu pula barang berupa buk

Penulis: Yuranda | Editor: Fery Laskari
istimewa
Kasat Resnarkoba Polres Pangkalpinang Iptu Astrian Tomi dan keluarga. (Ist) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kedok 24 orang tersangka pelaku penyalahguna Narkoba telah dibongkar oleh Tim Kalong Satresnarkoba Polres Pangkalpinang. Begitu pula barang berupa bukti 49.33 gram sabu serta 260 butir ekstasi berhasil berhasil disita.

Tim Kalong ini baru dibentuk oleh Kasat Resnarkoba Polres Pangkalpinang, Iptu Astrian Tomi, dua bulan terakhir.

Selama Astrian Tomi menjabat sebagai Kepala Satuan (Kasat) Reserse Narkoba (Resnarkoba), banyak hal yang terungkap, mulai barang bukti nol koma gram hingga belasan gram. 

"Kalau Tim Kalong sudah bereaksi. Gas terus jangan kasih kendor artinya berantasi sampai bersih," kata Kasat Resnarkoba Polres Pangkalpinang Iptu Astrian Tomi, Sabtu (15/8/2021)

Baca juga: Inilah Daftar Uang Kuno Termahal dan Paling Dicari Kolektor Barang Antik, Ada Uang Indonesia Loh

Pria kelahiran 1980 ini, bercita-cita polisi sejak kecil. Setelah tamat sekolah menengah atas (SMA) ia langsung mendaftar sebagai calon anggota polisi pada Tahun 2000 di Palembang.

Tanpa halangan, pria kelahiran Kabupaten Kerinci, Jambi ini lolos menjadi polisi. Penempatan pertama menjadi seorang polisi di Polres Bangka, pada saat itu di tempatkan di Satuan Sabhara.

Selama setahun di Satsabhara Polres Bangka, pindah ke Polsek Payung. Setelah dari Polsek Payung ia dipindahkan lagi ke Polres Pangkalpinang.

"Di Sabhara sebentar. Tahun 2003 dipindahkan lagi ke Satreskrim Polres Pangkalpinang, sampai Tahun 2008," katanya.

Dari sana, ayah tiga orang anak ini kemudian dipindahkan menjadi Kanit Reskrim Polsek Pengawasan Pelabuhan Pangkalbalam. Selama enam bulan menjabat sebagai Kanit, kemudian ditarik ke Polda Babel.

"Setelah jadi Kanit Reskrim selama enam bulan, saya ditarik ke Polda Babel ke bagian Reskrim dulunya, sekarang sudah Direktorat," ucapnya

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved