Breaking News:

Leisure

Pantai Pendem Desa Pongok, Manjakan Mata Nikmati Sunset yang Cantik  

Jika anda berkunjung ke Desa Pongok atau Kecamatan Leparpongok, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), maka Pantai Pendem wajib menjadi destinasi yang haru

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Fery Laskari
istimewa
Pemandangan matahari terbenam di Pantai Pendam Desa Pongok. (Ist/Pokdarwis Desa Pongok) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Jika anda berkunjung ke Desa Pongok atau Kepulauan Pongok, Kecamatan Leparpongok, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), maka Pantai Pendem wajib menjadi destinasi yang harus anda kunjungi, khususnya bagi anda pecinta fenomena matahari terbenam alias sunset.

Kendatipun destinasi wisata yang ada di Desa Pongok tidak hanya Pantai Pendem saja, namun Pantai Pendem merupakan destinasi pilihan yang selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat.

Selain masyarakat lokal yang berkunjung, tak sedikit pula wisatawan luar daerah setempat yang datang berkunjung baik hanya untuk menikmati kecantikan Pantai Pendem, Sunset hingga menjadi pilihan sebagai wahana berlibur.

Untuk menuju ke Pantai Pendem, anda hanya perlu menghabiskan dua hingga tiga menit perjalanan dengan kendaraan roda dua dari pusat desa di Desa Pongok.

Jika anda ingin berjalan kaki menuju Pantai Pendem, maka anda hanya perlu menghabiskan waktu selama lima menit sembari bertutur sapa dengan masyarakat setempat.

Setibanya anda di Pantai Pendem Desa Pongok, mata anda akan terpikat dan terpesona dengan kecantikan alam yang ada di daerah terluar Kabupaten Bangka Selatan ini.

Selain pesona kecantikan alam pantai, saat berada di Pantai Pendem anda dapat pula memanfaatkan fasilitas-fasilitas publik lainnya seperti pendopo atau gazebo dan pusat jajanan kecil yang telah disediakan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Pongok.

Tak hanya pemandangan yang cantik, bebatuan yang terhampar di sepanjang Pantai Pendem juga menjadi pemandangan yang membuat keindahan Pantai Pendem lebih manis.

Selain memberikan pemandangan yang cantik hingga sunset yang mempesona, Pantai Pendem juga kerap kali menjadi pilihan untuk kegiatan family gathering ataupun outing dari lembaga-lembaga daerah setempat, namun juga tak sedikit dimanfaatkan oleh lembaga-lembaga ataupun perusahaan dari luar Desa Pongok ataupun luar Kabupaten Bangka Selatan. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved