Breaking News:

Pesan Gubernur Bangka Belitung: Paskibraka Jangan Percaya 'Jalur Bayar'

PANGKALPINANG - Itu disampaikan orang nomor satu di Babel saat dirinya memantau gladi terakhir pelaksanaan Upacara HUT RI ke-76 di halaman Kantor Gube

Editor: Fery Laskari
Diskominfo Babel
Gubernur Babel, Erzaldi saat memantau gladi terakhir pelaksanaan Upacara HUT RI ke-76 sekaligus memberi arahan kepada para anggota Paskibraka di halaman Kantor Gubernur, Jumat siang (13/8/21), 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Paskibraka jangan percaya pada 'jalur bayar'. Pesan ini disampaikan Gubernur Provinsi Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman saat memantau gladi terakhir pelaksanaan Upacara HUT ke-76 RI di halaman Kantor Gubernur, Jumat siang (13/8/21). Pada kesempatan itu, Erzaldi juga memberi arahan kepada para anggota Paskibraka.

Kenapa Gubernur berkata demikian? Siang itu, pria yang dua kali berturut-turut menjadi Bupati Bangka Tengah bertanya tentang cita-cita para anggota Paskibraka Babel. Hampir semua menjawab ingin menjadi anggota TNI/Polri.

"Semakin banyak pendaftar TNI dan Polri dalam satu provinsi, kuota akan semakin besar. Jangan mundur ketika melihat banyak saingan saat mendaftar," kata Erzaldi.

Dirinya menegaskan, sebagai seorang Paskibraka, adalah peluang untuk nilai tambah dalam penilaian.
Gubernur juga mengingatkan untuk tidak percaya dengan jalur membayar karena ini merupakan modus oknum-oknum saja. terlebih jika ketahuan, keduanya akan diproses hukum.

"Apapun latar belakang orang tua, kalian tetap berpeluang sama untuk menjadi seorang TNI atau Polri. Minta restu orang tua, Bismillah," lanjutnya.

Peraih penghargaan pemimpin peduli pendidikan oleh PGRI ini memberikan contoh seorang taruni TNI AL yang menjadi taruni pertama asal Babel, anak seorang guru yang gigih mengikuti tes setelah lebih dari 16 kali mengalami kegagalan dan juga kebetulan, merupakan mantan Paskibraka Babel.

Memotivasi generasi penerus berprestasi seperti mereka, Gubernur Erzaldi menegaskan bahwa jangan malu dengan cita-cita sesungguhnya.

“Kalian tau, bahkan petani saat ini di Babel adalah orang yang paling besar penghasilannya, karena komoditi hasil perkebunan saat ini naik semua," terangnya, sambil mengatakan, mereka bisa menjadi petani, tetapi petani yang milenial.

"TNI/Polri saat ini juga bahkan bertani," ulasnya.

Gubernur yang setiap kesempatan kerap berkomunikasi dengan logat daerah yang kental ini memberi semangat, jangan lemah, apapun cita-citanya, jangan lupa iringi dengan doa.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved