Breaking News:

100 Koli Konsentrator Oksigen dari Jokowi Mendarat di Bangka Belitung

Satu pesawat angkut berat jenis Hercules A-1319 milik TNI AU yang membawa konsentrator oksigen dan obat-obatan tiba di Bandara Depati Amir.

Penulis: Magang1 | Editor: El Tjandring

BANGKAPOS.COM, PANGKALPINANG - Satu pesawat angkut berat jenis Hercules A-1319 milik TNI AU yang membawa konsentrator oksigen dan obat-obatan tiba di Bandara Depati Amir, Pangkalpinang Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sekitar pukul 11.50 WIB, Minggu (15/8/2021).

Pesawat dengan ciri khas corak warna abu-abu, hijau tua dan hitam ini dikemudikan oleh pilot Mayor Pnb Galuh dan 13 kru bertolak dari Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta pukul 10.38 WIB dan mendarat 72 menit setelahnya. 

Usai mendarat dengan selamat, pesawat langsung parkir di pelataran pesawat Bandara Depati Amir. Tak berselang lama setelah pintu dibuka, petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Babel langsung memindahkan puluhan kotak kardus berwarna coklat dari dalam pesawat.

Danlanud H. AS Hanandjoeddin, Letkol Nav Rudy Hartono mengatakan, pesawat ini membawa bantuan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berupa 100 koli konsentrator oksigen, 11 koli selang oksigen dan tiga koli obat-obatan yang dibagi menjadi tiga paket.

Hal ini merupakan tindaklanjut dari atensi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo saat melakukan kunjungan dan mendapati Babel kekurangan stok oksigen serta obat-obatan.

Rudy menuturkan, bantuan konsentrat oksigen dan obat-obatan ini nantinya akan didistribusikan ke tujuh kabupaten/kota yang membutuhkan.

Selain itu, oksigen berteknologi tinggi ini akan diserahkan kepada rumah sakit plat merah yang dikelola oleh pemerintah di Bumi Serumpun Sebalai ini.

Akan tetapi untuk sementara ini bantuan tersebut masih disimpan di Polda Babel bersama bantuan yang sudah datang lebih dahulu sebelumnya.

Lanjut Rudy, apabila tingkat kasus positif Covid-19 di Babel tak kunjung mereda pihaknya tak menutup kemungkinan akan meminta bantuan serupa  kepada pemerintah.

(Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved