Breaking News:

Berita Kriminalitas

Dari Tas Tersangka Andi Irham Tim Hiu Macan Temukan Ratusan Butir Pil Ektasi dan Senpi Rakitan

Tim Hiu Macan Subditgakkum Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung, sempat kesulitan mencari barang bukti narkoba

Penulis: Antoni Ramli | Editor: nurhayati
Dok/Polda Babel
Pengedar narkoba Andi Irham (42), Noris Sopian (35), dan Pikal Lani (29) yang berhasil ditangkap Tim Hiu Macan Subditgakkum Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tim Hiu Macan Subditgakkum Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung, sempat kesulitan mencari barang bukti narkoba yang di bawa ketiga terduga pengedar narkoba Andi Irham (42), Noris Sopian (35), dan Pikal Lani (29).

Terlebih, speed lidah yang ditumpangi ketiga tersangka terbalik usai terlibat kejar kejaran dengan speed yang digunakan personil tim Hiu Macan. Begitu juga dengan ketiga tersangka, yang turut terlempar ke dasar aSungai Balar Desa Serdang Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten  Bangka Selatan, Jumat (13/8/2021) lalu.

Sebelumnya, tim menemukan sejumlah barang bukti sabu sabu dari beberapa tas yang disandang sejumlah tersangka.

Baca juga: Pose Bunga Citra Lestari sama Pria Bule Saat Gelendotan Bikin Heboh, Terungkap Sosok Tampan Tersebut

Baca juga: Orang Punya Komorbid Akan Disuntik Vaksin Moderna, Ini Keunggulan Moderna Dibanding Vaksin Lain

Namun setelah dilakukan penyisiran kembali ke atas perahu yang ditumpangi para pelaku, polisi kembali menemukan barang bukti ratusan  pil ektasi.

"Untuk perahu yang terbalik dikembalikan ke posisi normal serta dilakukan penyisiran barang bukti lagi dan ditemukan 1 buah tas hitam di perahu tersebut yang berisikan 5 bungkus plastik bening berisikan 138 pil diduga narkoba jenis ekstasi," kata Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Babel, AKBP  Toni Sarjaka, Minggu (15/8/2021).

Selain itu, polisi juga menyita 13 bungkus plastik bening berisikan kristal putih diduga narkoba jenis sabu dan 1 pucuk senpi rakitan.

"Yang mana tas hitam berisi ektasi dan Senpi rakitan tersebut merupakan milik tersangka Andi Irham. atas penangkapan tersebut, ketiga tersangka dan barang bukti diamankan dan dibawa ke Dit Polairud Polda  guna proses lebih lanjut," beber Toni.

Sementara,  untuk barang bukti  satu pucuk Senpi rakitan tanpa amunisi milik tersangka Andi Irham, tersebut  akan dilakukan pemeriksaan lab di puslabfor Palembang.

"Pemeriksaan lab ini untuk menentukan apakah senpi rakitan tersebut merupakan senjata api yang berbahaya dan bisa digunakan untuk  nantinya sebagai dasar proses sidik.Terhadap 3 tsk patut diduga melanggar  Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 dan pasal 112 ayat (2) jo pasal 132 UU No.35 tahun 2009 tentang narkotika," tegas Toni.

Kejar-Kejaran Bak Film Action

Barang bukti narkoba sabu dan pil ekstasi  yang berhasil diamankan Tim Hiu Macan
Barang bukti narkoba sabu dan pil ekstasi yang berhasil diamankan Tim Hiu Macan (ist/Polda Babel)

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved