Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Panglima TNI dan Kapolri Serahkan Oxygen Consentrator, Molen Merasa Terbantu 

Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang dapat bantuan oxygen consentrator, Sabtu (14/8/2021) kemarin di Polda Kepulauan Bangka Belitung

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fery Laskari
istimewa
Bantuan Oxygen Consentrator diserahkan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto secara simbolis kepada Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil, Sabtu (14/8) kemarin. (Ist/Humas Pemkot Iwan) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang dapat bantuan oxygen consentrator, Sabtu (14/8/2021) kemarin di Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto secara simbolis kepada Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen).

Diketahui kemarin Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memang melakukan safari ke sujumlah daerah termasuk Bangka Belitung.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menyebut, bantuan oxygen consentrator memang sangat dibutuhkan Kota Pangkalpinang dalam mengahadapi krisis oksigen saat ini.

Molen panggilan Maulan Aklil juga mengucap terimakasih kepada petinggi TNI dan Polri itu sudah turun langsung membantu daerah termasuk Pangkalpinang.

"Terima kasih Panglima dan Kapolri atas bantuannya khusus kepada Kota Pangkalpinang. Ini sangat membantu kita dalam memenuhi kebutuhan oksigen yang kita butuhkan," ungkap Molen kepada Bangkapos.com, Minggu (15/8/2021).

Kata Molen, nanti bantuak oksigen itu akan diserahkan dulu ke Provinsi baru dibagikan ke Kota Pangkalpinang untuk memenuhi kebutuhan di rumah sakit.

"Kalau jumlahnya kita belum tau, diserahkan ke Provinsi dulu nanti baru dibagikan kekita, baru nanti akan kita serahkan ke rumah sakit untuk memenuhi kebutuhan di rumah sakit membantu kawan-kawan kita yang sedang berjuang di rumah sakit," katanya.

Molen berharap, dengan bantuan tersebut sedikitnya bisa membantu beberapa rumah sakit yang saat ini memang sedang mengalami krisis oksigen sebab beberapa distributor oksigen kosong.

"Semoga saja covid-19 terus menurun, bantuan terus digelontorkan saya ingat pesan Panglima memang untuk mengahdapi ini kita tidak bisa sendiri harus bersama-sama, makanya dukungan dan peran masyatakat sangat penting," sebutnya.

Bagian Sarana Instalasi Pemeliharaan Sarana Rumah Sakit (IPRS) RSBT Pangkalpinang Subagio Joyo mengakui saat ini memang stok oksigen di RSBT Kota Pangkalpinang terbatas.

Kemarin informasi akan dapat bantuan oksigen dari PT Timah juga sudah kembali habis.

"Distributor kosong semua, bantuan PT Timah juga terbatas. Untuk jumlahnya kita belum bisa cek berapa yang tersisa," sebutnya.

Sementara Direktur RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, dr Muhamad Fauzan hingga berita ini diturunkan belum dapat dihubungi kembali. Untuk memastikan ketersedian oksigen yang ada di RSUD Depati Hamzah tersebut.( Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved