Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Dinkes Bangka Selatan Salurkan 990 Dosis Vaksin Moderna ke Puskesmas dan RS, Khusus Tenaga Kesehatan

990 dosis vaksin jenis Moderna telah disalurkan ke setiap puskesmas dan rumah sakit Menjadi vaksin boster tenaga medis yang ada di Bangka Selatan.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: El Tjandring
https://dinkes.acehprov.go.id/
Vaksin Moderna yang digunakan Indonesia untuk menanggulangi pandemi Covid-19. Ada dua vaksin lain yang lebih dahulu digunakan Indonesia, yaitu vaksin Sinovac dan AstraZeneca. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan telah menyalurkan setidaknya 990 dosis vaksin Covid-19 tahap ketiga bagi tenaga kesehatan (nakes).

990 dosis vaksin jenis Moderna ini telah disalurkan ke setiap puskesmas dan rumah sakit untuk disalurkan kepada tenaga medis yang ada di setiap lembaga atau unit kerja kesehatan di Kabupaten Bangka Selatan.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi menyatakan penyaluran Vaksin Moderna telah dilakukan pada Sabtu (14/8/2021) lalu.

"Untuk dosis vaksinnya sudah kami distribusikan ke puskesmas-puskesmas maupun RS untuk nantinya disalurkan ke setiap nakes sebagai booster vaksinasi tahap ketiga," ujar Supriyadi pada Senin (16/8/2021).

Supriyadi mengakui total tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Bangka Selatan jumlahnya adalah sebanyak 1.088 orang, namun dosis vaksin yang tersedia hanya sebanyak 990 sehingga vaksinasi akan dilakukan secara bertahap.

Baca juga: Dihina PSK Barang Lembek, Teman Kencan Langsung Lakukan Ini hingga Berakhir Tragis

Baca juga: Bujang Lapuk yang Baru Saja Nikahi Janda Ternyata Tak Sanggup Berdiri, Begini Kisah Cinta Berawal

Baca juga: Wanita Harus Tahu, Ini Manfaat Tidur Tanpa Celana Dalam, Satu di Antaranya Tidur Lebih Nyenyak

"Jumlah yang kita terima saat ini hanya 990 dosis sedangkan total nakes kita ada sebanyak 1.088 orang sehingga sisanya akan kita vaksin saat tambahannya (Vaksin Moderna -red) tiba di Bangka Selatan," ujarnya.

Supriyadi menyatakan jika Vaksin Moderna yang tersedia saat ini hanya diperuntukkan bagi tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Bangka Selatan.

Menurutnya, vaksin ini hanya diperuntukkan bagi tenaga kesehatan dengan maksud sebagai upaya maksimal demi mencegah penyebaran Covid-19 kepada nakes sebagai petugas pelayanan kesehatan dan memiliki risiko tinggi penyebaran Covid-19.

"Karena jumlahnya terbatas, maka kita utamakan nakes dulu mengingat nakes kita juga sangat tinggi risikonya karena berhubungan langsung dengan masyarakat atau pasien yang terpapar Covid-19," ungkapnya.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved