Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Hari Ini 74 Warga di Kabupaten Bangka Sembuh dari Covid-19, Daftar Vaksin Bisa Lewat Aplikasi Ini

Jumlah warga yang sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada hari ini Senin (16/8/2021) sebanyak 74 orang.

Penulis: Nurhayati (CC) | Editor: nurhayati
(Bangkapos/Arya Bima Mahendra)
Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jumlah warga yang sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada hari ini Senin (16/8/2021) sebanyak 74 orang. Sedangkan yang tertular Virus Corona sebanyak 39 dan meninggal 2 orang.

Menurut  Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra, dari 39 orang yang positif hari ini terdapat 2 balita yang terpapar Covid-19 yaitu dengna inisal RN usia 3 tahun dengan jenis kelamin perempuan alamat Jelitik dan kedua inisial HH usia umur 4 tahun jenis kelamin laki-laki alamat Petaling.

Jadi jumlah keseluruhan balita yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka sudah diangka 306 orang.

Baca juga: Wakil Ketua BAKN DPR Ini Malah Khawatir Jika Gaji PNS, TNI, Polri dan Pensiunan Dinaikkan

Baca juga: Bujang Lapuk yang Baru Saja Nikahi Janda Ternyata Tak Sanggup Berdiri, Begini Kisah Cinta Berawal

Sedangkan 2 pasien yang meninggal dunia itu yaitu dengan inisial TDF usia 67 tahun jenis kelamin laki-laki warga Kuto Panji meninggal di rumah dan yang kedua inisial A usia 69 tahun jenis kelamin perempuan alamat Bukit Ketok meninggal di RSUP Soekarno.

Boy Yandra menyebutkan sudah ada 264 orang yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19,  terbanyak berasal dari Kecamatan Sungailiat ada 89 orang, Kecamatan Belinyu 88 orang, Kecamatan Riau Silip 22 orang, Kecamatan Pemali 20 orang, Kecamatan Merawang 16 orang, Kecamatan Mendo Barat 15 orang, Kecamatan Bakam 7 orang dan Kecamatan Puding Besar 7 orang.

"Berdasarkan data yang kita miliki jumlah keseluruhan warga Kabupaten Bangka yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 sudah ada sebanyak 8.029 orang dan yang sudah sembuh setelah menjalani perawatan dokter baik yang isolasi, ICU, isolasi mandiri maupun karantina ada 6.786 orang. Hingga hari ini masih ada kasus aktif 979 orang," jelas Boy Yandra saat dikonfirmasi Bangkapos.com.

Menurutnya, untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona, Pemkab Bangka telah melakukan pemeriksaan PCR sebanyak 15.068 tes.

Untuk vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bangka pihak dinas kesehatan menerapka aplikasi vaksin.dinkes.bangka.go.id yang dapat dipergunakan oleh masyarakat untuk mendaftar mendapatkan vaksin.

"Untuk pelaksanaan vaksin sinovac di Gedung Sepintu Sedulang yang mana vaksin pertama 750 dan tahap kedua 150," kata Boy Yandra.

Pada hari Rabu tanggal 18 Agustus 2021, Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka  telah menyiapkan sebanyak 1.000 orang dengan vaksin jenis Moderna.

Baca juga: Melati Siapkan dengan Cermat Baju Adat Paksian Khas Bangka Belitung untuk Dikenakan Presiden Jokowi

Baca juga: Baju Adat Bangka Belitung Paksian akan Dikenakan Presiden Jokowi saat HUT RI Besok, Ini Sejarahnya

"Kalau masih ada kekurangan dalam aplikasi nantinya akan kita perbaiki kembali demi kesuksesan pelaksanaan vaksin," kata Boy Yandra.

Diakuinya penggunaan aplikasi ini untuk menghindari adanya kerumunan saat pendaftaran untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

"Kami berharap dengan adanya aplikasi dapat mempermudah masyarakat dalam mendapatkan jatah vaksin," ungkap Boy Yandra.

Pada kesempatan ini dia juga selalu mengingatkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan mengenakan masker,  selalu mencuci tangan dengan sabut, dan menghindari kerumunan.

(Bangkapos.com/Nurhayati)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved