Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Ini Beberapa Sekolah di Toboali yang Terapkan Sistem Daring dan Gabungan PTM dengan Belajar Online

Aktivitas pembelajaran sekolah tingkat PAUD, TK, SD dan SMP sederajat di Kabupaten Bangka Selatan kini telah diperbolehkan, Senin (16/8/2021).

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Ilustrasi penerapan protokol kesehatan di sekolah di Kabupaten Bangka Selatan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  Aktivitas pembelajaran sekolah tingkat PAUD, TK, SD dan SMP sederajat di Kabupaten Bangka Selatan kini telah diperbolehkan, Senin (16/8/2021).

Pelaksanaan kembali pembelajaran tatap muka (PTM) didasarkan dari Surat Edaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan Nomor 421/695/DINDIKBUD/2021 Tentang Pembelajaran Tatap Muka Terbatas dan/atau Pembelajaran Jarak Jauh Tahun Pelajaran 2021/2022 yang ditandatangani pada Selasa (10/8/2021) lalu.

Namun demikian, sejumlah sekolah di Kabupaten Bangka Selatan masih menerapkan pembelajaran secara dalam jaringan atau online dan luar jaringan. Namun ada pula sekolah yang telah melakukan pembelajaran secara tatap muka terbatas.

Baca juga: Wanita Harus Tahu, Ini Manfaat Tidur Tanpa Celana Dalam, Satu di Antaranya Tidur Lebih Nyenyak

Baca juga: Alvin Faiz Akhiri Masa Dudanya, Viral 7 Alasan Larissa Chou Dulunya Ajukan Gugatan Cerai

Diantaranya di SMP Negeri 1 Toboali, aktivitas pembelajaran di sekolah ini masih menerapkan sistem dalam jaringan (daring).

"Kami masih menerapkan sistem daring, meskipun sudah diperbolehkan melakukan tatap muka terbatas tetapi kami masih mempertimbangkan untuk melakukan PTM karena memang kasus Covid-19 di Kecamatan Toboali masih tinggi sehingga kami masih daring," ungkap Kepala SMP Negeri 1 Toboali, Makmun.

Menurut Makmun, pihaknya setiap pekan dalam pelaksanaan pembelajaran melakukan evaluasi dan melakukan koordinasi bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan sehingga segala permasalahan yang ada dapat diatasi.

Senada dengan Makmun, Kepala SMP Negeri 2 Toboali, Sutami juga menyebutkan jika pihaknya menerapkan sistem daring dalam pembelajaran pendidikan di sekolahnya.

Penerapan pembelajaran secara daring lanjutnya masih diterapkan mengingat tingkat penyebaran Covid-19 di Kecamatan Toboali khususnya di tiga kelurahan yakni Kelurahan Toboali, Kelurahan Teladan dan Kelurahan Tanjung Ketapang.

Sementara itu di tingkat SD, SD Negeri 11 Toboali masih menerapkan pola pembelajaran dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau luar jaringan.

Menurutnya, tidak semua siswa maupun orangtua siswa yang memiliki kemampuan terhadap gadget sehingga pihak sekolah menerapkan pola pembelajaran jarak jauh.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved