Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Terima Bantuan Oxygen Consentrator dari Presiden, Pemkab Bangka Distribusikan ke Seluruh Rumah Sakit

Pemerintah Kabupaten Bangka akan distribusikan bantuan Oxygen Concentrator dari Panglima TNI, Kapolri, dan Presiden ke seluruh Rumah Sakit

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra
Bupati Bangka Mulkan serahkan bantuan Oxygen Consetrator secara simbolis kepada Direktur RSUD Depati Bahrin, Senin (16/8/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kabupaten Bangka akan distribusikan bantuan oxygen concentrator dari Panglima TNI, Kapolri, dan Presiden ke seluruh rumah sakit yang ada di wilayah Kabupaten Bangka.

Beberapa waktu lalu, tepatnya Sabtu (14/8/2021) Pemkab Bangka menerima bantuan oxygen consentrator dari Panglima TNI dan Kapolri yang diserahkan secara simbolis kepada Bupati Bangka, Mulkan.

Hari ini, Senin (16/8/2021) Mulkan memberikan secara simbolis bantuan oxygen consentrator tersebut kepada Direktur RSUD Depati Bahrin, Yogi Yamani.

Baca juga: Bujang Lapuk yang Baru Saja Nikahi Janda Ternyata Tak Sanggup Berdiri, Begini Kisah Cinta Berawal

Baca juga: Wanita Harus Tahu, Ini Manfaat Tidur Tanpa Celana Dalam, Satu di Antaranya Tidur Lebih Nyenyak

Mulkan mengatakan bahwa bantuan oxygen consentrator dari Panglima TNI, Kapolri dan Presiden adalah wujud kepedulian pemerintah pusat kepada daerah-daerah yang membutuhkan bantuan peralatan medis, seperti oksigen dan lain sebagainya.

Meski demikian, ia belum mengetahui jumlah oxygen consentrator yang akan diterima oleh pemkab Bangka.

"Jumlahnya kita belum tahu, karena kemarin kan semuanya di dropping di provinsi, nantinya pemerintah Provinsi lah yang akan menyalurkan ke kabupaten/kota," ungkap Mulkan.

Menurut Mulkan bantuan oxygen consentrator yang diterima Pemkab Bangka akan menjadi sangat berguna mengingat saat ini pemkab Bangka memang membutuhkan bantuan oksigen tersebut.

Sementara itu, Direktur RSUD Depati Bahrin, Yogi Yamani mengatakan bahwa pendistribusian oxygen consetrator tersebut akan diatur dan dikelola oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka.

"Jadi ini saya cuma menerima secara simbolisnya saja, untuk pembagiannya nanti akan diatur oleh dinkes," jelas Yogi.

Yogi menyebutkan sampai saat ini pihaknya belum mengetahui berapa jumlah oxygen consetrator yang akan diterima oleh pemkab Bangka.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved