Breaking News:

Advertorial

Wagub Babel Dukung SMKN 1 Manggar Belajar dengan Menggunakan Aplikasi Daring

Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah mendukung penggunaan aplikasi “kejar.id” yang akan diterapkan oleh SMKN 1 Manggar

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: khamelia
Diskominfo Babel
Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah mendukung penggunaan aplikasi “kejar.id” yang akan diterapkan oleh SMKN 1 Manggar untuk digunakan dalam proses belajar mengajar secara daring. Hal ini diungkapkannya saat kegiatan Launching Aplikasi “kejar.id” secara virtual melalui aplikasi zoom, di ruang kerjanya, Senin (16/08/21).

Dikatakannya, dirinya sangat mendukung keinginan SMKN 1 Manggar untuk mengunakan aplikasi "kejar. id" guna memperlancar proses belajar mengajar di era pandemi sekaligus di era digitalisasi saat ini. Aplikasi kejar. Id merupakan hasil kerjasama pihak SMKN 1 Manggar dengan SMK Swasta di Bogor.

Aplikasi ini menurutnya tetap akan dibutuhkan oleh dunia pendidikan bukan hanya di era pandemi Covid -19, akan tetapi di era memasuki revolusi industri 4.0 dan juga menghadapi bonus demografi di tahun 2030 - 2040 mendatang. 

"Oleh sebab itu aplikasi kejar.id ini menjadi penting dalam kita mengisi dan memenangkan bonus demografi mendatang dan mampu bersaing secara digital, karena ke depan kita dihadapkan pada berbagai persoalan, sehingga generasi muda harus dibekali ilmu pengetahuan yang mampuni sehingga mampu bersaing di era 4.0 dan memenangkan bonus demografi tersebut," ujar wagub.

Wagub mencontohkan beberapa negara, seperti Jepang, Korea, Thailand, Vietnam yang telah berhasil memenangkan bonus demografi dan berhasil masuk revolusi industri 4.0 karena telah memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. 

Oleh sebab itu, Wagub Abdul Fatah memberikan apresiasi kepada Kepala SMKN 1 Manggar dan pihak terkait lainnya yang telah melakukan kerjasama dengan aplikasi kejar. id yang dinilai sangat membantu Pemprov. Babel dalam memasuki 4.0 untuk merebut bonus demografi yang sudah diambang pintu. 

Wagub berharap dengan adanya aplikasi ini mutu sekolah di Babel lebih bermutu sehingga memasuki industri 4.0 dan menyongsong bonus demografi harus dipersiapkan generasi yang berkualitas. 
Untuk mendukung aplikasi tersebut Pemprov. Babel tentunya terus melakukan peningkatan para guru. 

"Peningkatan tenaga guru harus dilakukan, sertifikasi guru, kurikulum pendidikan harus selaras dengan teknologi saat ini, selain itu Babel bersama DKI, Yogjakarta, masuk dalam program PISA, "ungkapnya. 

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Prov. Babel M. Soleh menuturkan, gagasan pihak SMKN 1 Manggar sangat bagus di dalam proses belajar mengajar dengan mengunakan aplikasi "kejar. id apalagi saat ini era Covid -19 masih belum berakhir. 

Dengan aplikasi ini diyakini belajar jarak jauh atau online menjadi lancar dan para guru dan siswa lebih muda dan lancar. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved