Breaking News:

Advertorial

Sinergi PLN – BPN – KPK Mengamankan Aset Perseroan

PLN terus berupaya mempercepat proses pensertipikatan aset tanah dalam rangka pengamanan aset negara

Penulis: iklan bangkapos | Editor: khamelia
Ist
PT PLN (Persero) melalui Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Selatan (UIP SBS) yang berkedudukan di Palembang dan Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (UIW Babel) melaksanakan kunjungan audiensi di Kantor ATR/BPN Wilayah Bangka Belitung,Senin (16/8). 

BANGKAPOS.COM -- PLN terus berupaya mempercepat proses pensertipikatan aset tanah dalam rangka pengamanan aset negara melalui sinergi bersama Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dan didampingi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Proses pengamanan aset negara yang telah dilaksanakan dalam 2 tahun terakhir ini terus digenjot dan dilakukan upaya percepatan.

Bertempat di Kantor ATR/BPN Wilayah Bangka Belitung (16/8), dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, PT PLN (Persero) melalui Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Selatan (UIP SBS) yang berkedudukan di Palembang dan Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (UIW Babel) melaksanakan kunjungan audiensi dalam rangka melakukan koordinasi lanjutan percepatan program sertifikasi aset di wilayah kerja Provinsi Bangka Belitung.

Baca juga: Serunya Sekolah Alam Pangkalpinang (SAPKA) Hadirkan Fasilitas Outbond

Audiensi dihadiri oleh Eko Rahmiko selaku Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi UIP SBS beserta jajaran dan Tri Putra Septa Manager Aset Properti, Komunikasi dan Umum UIW Babel beserta jajaran dimana pada kesempatan kunjungan kali ini disambut langsung oleh Oloan Sitorus, Kepala Kantor Wilayah ATR/BPN Wilayah Bangka Belitung yang baru bertugas di Babel didampingi Pangihutan Manurung Kabid Penetapan hak dan pendaftaran BPN Kanwil Babel.

PT PLN (Persero) melalui Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Selatan (UIP SBS) yang berkedudukan di Palembang dan Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (UIW Babel) melaksanakan kunjungan audiensi di Kantor ATR/BPN Wilayah Bangka Belitung,Senin (16/8).
PT PLN (Persero) melalui Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Selatan (UIP SBS) yang berkedudukan di Palembang dan Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (UIW Babel) melaksanakan kunjungan audiensi di Kantor ATR/BPN Wilayah Bangka Belitung,Senin (16/8). (Ist)

“Apresiasi setinggi-tingginya kami ucapkan kepada BPN yang sejak ditandatanganinya nota kesepahaman antara PLN dengan Kementerian ATR/BPN pada November 2019, telah banyak sertipikat aset PLN yang telah diterbitkan, khususnya oleh BPN Bangka Belitung di tahun 2020 hingga saat ini”. Ujar Eko

“Masih ada target UIP SBS sebanyak 527 sertipikat lagi di Provinsi Bangka Belitung pada tahun ini yang diantaranya meliputi 45 persil di Kabupaten Bangka, 102 persil di Kabupaten Bangka Barat, 5 persil di Kabupaten Bangka Selatan, 42 persil di Kabupaten Bangka Tengah, 121 persil di Kabupaten Belitung, 180 persil di Belitung Timur dan 32 Persil di Kabupaten Pangkal Pinang. kami harapkan agar dukungan yang telah diberikan oleh BPN dan kerja sama yang telah terjalin ini dapat terus berlanjut dengan baik.” Lanjut Eko yang ditunjuk PLN Pusat sebagai PIC pensertipikatan aset PLN di 4 Provinsi yang salah satunya Provinsi Bangka Belitung

Dalam sambutannya Oloan pun mempertegas dukungannya kepada PLN dalam mengamankan aset milik negara.

“BPN akan senantiasa hadir dan memberikan dukungan kepada PLN dalam mencapai target penerbitan sertipikat yang telah ditetapkan, yaitu  sebanyak 527 sertipikat tanah tapak tower dan gardu induk dalam wilayah kerja PT PLN (Persero) di provinsi Bangka Belitung.” Pungkas Oloan.

Menurut Eko, program percepatan pensertipikatan ini patut dinilai sebagai salah satu upaya PLN dalam menjamin keberlangsungan penyediaan tenaga listrik bagi masyarakat.
“Sertifikasi tanah ini dipacu pencapaiannya semata-mata untuk menghadirkan manfaat yang lebih besar bagi kepentingan umum, mengamankan aset infrastruktur ketenagalistrikan agar terhindar dari penyalahgunaan aset yang dimiliki PLN” tutup Eko.

Harapannya, dengan kolaborasi dan sinergi yang telah terjalin antara PLN – BPN dan KPK, seluruh aset yang dimiliki PLN dapat tersertifikasi dengan baik dan memenuhi target. (*/advertorial)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved