Breaking News:

CPNS 2021 Bangka Belitung

12 Sanggahan Pelamar CPNS Pemkot Pangkalpinang Diterima,Total 5.961 Orang Lulus Seleksi Administrasi

Hasil sanggah seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 sudah diumumkan pada 15 Agustus 2021 kemarin.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Kabid Perencanaan, Pengadaan Mutasi dan Data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Pangkalpinang Fahrizal 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Hasil sanggah seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 sudah diumumkan pada 15 Agustus 2021 kemarin.

Sebelumnya diketahui sejak masa sanggah dibuka dan ditutup pada, Jumat (6/8/2021) lalu, ada 304 pelamar CPNS yang memeberikan sanggahan kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Pangkalpinang.

Kabid Perencanaan, Pengadaan Mutasi dan Data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Pangkalpinang Fahrizal menyebut, dengan demikian pihkanya diberi waktu untuk menjawab sanggahan tersebut.

Baca juga: Tabiat Asli Dokter yang Habisi Nyawa Kekasih dan Calon Mertua, Minta Warisan Pasca Setahun Pacaran

Baca juga: Dijual Mahal hingga Rp 300 Juta, Begini Cara Menjual Koin Rp 1000 Kelapa Sawit

Kata Fahrizal, dari 304 sanggahan hanya ada 12 pelamar CPNS saja yang sanggahannya dapat diterima.

"Hanya 12 yang sanggahannya dapat kita terima, dari formasi kesehatan yang kemarin terkendala dengan Surat Tanda Registrasi (STR), sementara untuk kesalahan yang salah upload, salah surat lamaran itu tetap tidak bisa kami terima," ungkap Fahrizal kepada Bangkapos.com, Rabu (18/8/2021).

Dengan demikian, Fahrizal mengatakan ada total 5.961 pelamar CPNS yang lolos tahap administrasi di Kota Pangkalpinang.

Sementara untuk mengecek hasil sanggah seleksi administrasi CPNS 2021, dapat dilihat melalui laman SSCASN di akun masing-masing.

Menurutnya, rata-rata sanggahan memang pada kesalahan pribadi seperti salah mengunggah dokumen dan persyaratan lainnya.

"Kami belum bisa jawab detail tapu rata-rata kesalahan pribadi seperti kurang teliti mengunggah dokumen yang dipersyaratkan, sehingga membuat yang bersangkutan langsung TMS, ini juga sebetulnya sangat kita sayangkan belum masih tahapan seleksi sudah gugur," sebutnya.

Baca juga: Bendera Merah Putih Tetap Berkibar di Kantor Gubernur Babel Setelah Anggota TNI Panjat Tiang ini

Baca juga: Tes PCR di Labkesda Bangka Belitung Kini Hanya Rp500 Ribu, Per Hari Dibatasi 100 Sampel

Kemudian untuk tahapan selanjutnya, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) informasi akan dilaksanakan 25 Agustus - 4 Oktober 2021 nanti.

"Selanjutnya akan dilanjtukan seleksi SKD nah untuk tanggal informasi sementara 25 Agustus - 4 Oktober 2021 nanti tapi untuk tanggal pastinya belum ada nanti akan diiformasikan lebih lanjut. Tes SKD juga kita laksanakan terbatas dengan beberapa sesi jadi tidak seluruhnya langsung tes," bebernya.

Fahrizal menambahkan, sebelum tes pelamar diminta untuk mencetak kartu peserta dan deklarasi sehat pada laman akun masing-masing pelamar.

"Detailnya nanti kami akan umumkan kembali terkait kepastian jadwalnya, yang pasti nanti diumumkan di web BKPSDMD Kota Pangkalpinang dan beberap sosial media kami," kata Fahrizal.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved