Breaking News:

Civitas Akademika IAIN SAS Babel Peringati HUT RI ke-76 Secara Virtual

Civitas akademika IAIN SAS Babel mengikuti peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 RI dengan Upacara Upacara Virtual 17 Agustus 2021, Selasa (17/08/2021).

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: El Tjandring
IAIN SAS Babel
Upacara Peringatan HUT RI Ke-76 secara Virtual, Selasa (17-08-2021). 

BANGKAPOS.COM - Civitas akademika IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung mengikuti peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Republik Indonesia dengan Upacara Virtual 17 Agustus 2021, Selasa (17/08/2021).

Upacara virtual yang diikuti pimpinan IAIN SAS Babel ini berdasarkan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 22 Tahun 2021 tanggal 13 Agustus 2021 tentang Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 Pada Kementerian Agama.

Dalam surat yang ditandatangani Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nizar, pada salah satu poin dijelaskan bahwa Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau sederajat dan pegawai pada instansi pusat wajib mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI secara virtual dari kantor masing-masing melalui Rumah Digital Indonesia atau Televisi.

Upacara virtual ini diikuti para dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan IAIN SAS Babel dengan secara virtual melalui tayangan di Televisi masing-masing dari rumah.Sebagai wujud untuk menyatukan semangat persatuan dan kesatuan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 meski dalam suasana pandemi Covid-19.

Mengikuti edaran Kementerian Agama peringatan HUT RI 76 dilakukan secara virtual dengan mengikuti detik-detik proklamasi. Sementara itu, sambutan dari internal IAIN SAS Babel kali ini disampaikan oleh Rektor IAIN SAS Babel Dr.Zayadi,M.Ag menyampaikan terima kasih kepada seluruh pegawai yang telah ikut serta dalam kegiatan ini.

Hematnya, selaras dengan tema Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh pada peringatan HUT RI ke-76 tahun ini, peristiwa membahagiakan ini dapat memupuk semangat solidaritas bersama IAIN SAS Babel untuk menghadapi segala tantangan kedepan.

“Peringatan HUT RI selalu menjadi peristiwa yang membahagiakan, penuh khidmat bagi kita semua. Semoga peristiwa bersejarah ini dapat memicu kita semua untuk dapat terus berkreasi dan berinovasi, berkhikmah pengabdian totalitas kepada bangsa lewat IAIN SAS Babel ,” harap Zayadi

Sebagaimana diketahui, tema peringatan HUT Kemerdekaan ke-76 pada tahun 2021 ini ialah; Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh“Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh selaras dengan tantangan dari berbagai dimensi yang ada dalam negeri ini, termasuk tantangan menghadapi pandemi Covid-19 yang belum kita ketahui bersama kapan akan selesai,” jelas Zayadi

“Semangat tangguh, semangat tumbuh mari kita jaga bersama, sebagaimana semangat yang telah diwariskan oleh para pendahulu, kita semua harus terus kokoh membangun kehidupan yang lebih baik ke depan, termasuk untuk almamater yang kita cintai IAIN SAS Babel Tutup Zayadi.

Penulis : Ayaknan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved