Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Danrem 045/Gaya Pimpin Prosesi Tabur Bunga, Forkopimda Babel Kenang Jasa Pahlawan

Danrem 045/Gaya, Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, menjadi Inspektur Upacara (Irup) upacara tabur bunga peringatan HUT ke-76 RI.

Penulis: Antoni Ramli | Editor: El Tjandring
ist Korem
Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, menjadi Inspektur Upacara (Irup) upacara tabur bunga peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Geladak KAL Manau, pangkalan TNI AL Pangkalbalam,Rabu (18/8/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Danrem 045/Gaya, Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, menjadi Inspektur Upacara (Irup) upacara tabur bunga peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Geladak KAL Manau, Pangkalan TNI AL Pangkalbalam, Rabu (18/8/2021).

Sementara Lettu Laut (K) Subchan Adam, berindak sebagai komandan upacara.

Diawali, dari rangkaian bunga larung dan pembacaan doa, dilanjutkan prosesi tabur bunga, di mulai dari Danrem sebagai pimpinan acara dilanjutkan oleh pimpinan Forkopimda Provinsi lainnya.

Danrem, menyebut prosesi upacara tabur bunga merupakan rangkaian peringatan HUT ke-76 RI di wilayah Babel.

Upacara tabur bunga dilaksanakan sebagai wujud mengenang jasa para pahlawan yang gugur di medan pertempuran. Khususnya di perairan ataupun di lautan Bangka Belitung dalam merebut dan mempertahankan NKRI.

"Selan itu, wujud penghargaan dan penghormatan kita sebagai generasi Bangsa seraya mendoakan arwah para pahlawan yang telah mendahului kita," ujar Dandrem, Rabu (18/8/2021).

Jenderal bintang satu itu berharap, generasi penerus bangsa senantiasa selalu menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang mempertahankan NKRI.

"Selanjutnya kita di tuntut untuk meneruskan cita-cita para pendahulu mengisi Kemerdekaan dan membangun serta memajukan Bangsa Indonesia," pungkasnya.

(Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved