Breaking News:

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Ajak Generasi Muda Menjiwai Semangat Pahlawan

PANGKALPINANG – Mengenang kembali jasa para pahlawan yang telah gugur, Gubernur Kepulauan Bangka

Editor: Fery Laskari
Diskominfo Babel
Kegiatan Upacara Tabur Bunga Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-76 di atas KAL Manau, kapal milik TNI AL bernomor lambung 2352 di perairan Pangkalbalam, Rabu (18/8/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA – Mengenang kembali jasa para pahlawan yang telah gugur, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengajak generasi muda, penerus bangsa untuk terus menjiwai semangat pejuang yang telah merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa dengan segenap pengorbanan jiwa raga.  

Hal ini disampaikannya pada Kegiatan Upacara Tabur Bunga Peringatan Hari Kemerdekaan (HUT) ke-76 Republik Indonesia. Upacara digelar di Perairan Pangkalbalam, Rabu (18/8/2021). Acara ini dilakukan di atas KAL Manau, kapal milik TNI AL, Nomor Lambung 2352, daya muatan 30 orang.  

Bersama jajaran Forkopimda Babel mengawali kegiatan upacara pembukaan secara resmi, dengan Danrem 045/Gaya M Jangkung sebagai Inspektur Upacara. Acara ditutup dengan penaburan bunga ke laut. 

“Ini adalah momen untuk menjiwai makna semangat pejuang kita yang terlah berjuang dan mengorbankan jiwa raganya untuk merdeka,”  kata Erzaldi. 

Berbagai cara dilakukan untuk menyikapi semangat perjuangan para pahlawan, salah satunya dengan melakukan kolaborasi dan sinergi bersama stakeholders. Tentu, motivasi ini bertujuan untuk meningkatkan semangat membangun negeri untuk mencapai tujuan negara yaitu, menciptakan kesejahteraan masyarakat.

“Mari bersama-sama kita melaksanakan pembangunan ini dengan terus menjiwai rasa dan perjuangan para pejuang kita terdahulu. Dengan menjiwai semangat tersebut, kita sebagai penerus tentunya akan lebih bersemangat untuk membangun negeri kita ini dengan sebaik-baiknya,” imbaunya.(*)

Penulis: Natasya
Foto: Iyas Zi
Editor: Lisia Ayu

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved