Breaking News:

Beruta Bangka Selatan

Kapolda, Danrem, dan Gubernur Babel Ajak Warga Toboali Vaksinasi Demi Cegah Penyebaran Covid-19

Erzaldi Rosman mengatakan, Vaksinasi Covid-19 merupakan upaya untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity yang.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: El Tjandring
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman saat mengajak warga untuk menerima vaksinasi Covid-19 di Kelenteng Dewa Sakti Simpang Teladan Kecamatan Toboali pada Rabu (18/8/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bersama Kapolda Bangka Belitung dan Danrem 045/Garuda Jaya, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman cek pelaksanaan vaksinasi di Kelenteng Dewa Sakti, Simpang Teladan Toboali pada Rabu (18/8/2021).

Dalam proses vaksinasi yang dilangsungkan ini, Erzaldi Rosman mengatakan vaksinasi yang diberikan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Bangka Selatan merupakan bagian dari upaya tracking demi mencegah penyebaran Covid-19.

"Bersama Kapolda dan Danrem, kami mengecek pelaksanaan vaksinasi. Vaksinasi ini akan terus kita perbanyak dan juga menjadi bagian treking demi mencegah penyebaran Covid-19," ujar Erzaldi Rosman kepada awak media.

Menurut Erzaldi, Vaksinasi Covid-19 merupakan upaya untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity yang dampaknya adalah mencegah penyebaran Covid-19.

"Kita akan terus berupaya agar vaksin ini terus berjalan dan berlangsung dan saat ini angka herd immunity kita ada di 20 sekian persen sehingga ini akan terus kita maksimalkan," jelasnya.

Ia turut mengakui tracking menjadi hal penting untuk mengetahui tingkat penyebaran Covid-19 di setiap wilayah sehingga jika hasil tracking-nya tinggi maka hasilnya baik positif maupun negatif akan diketahui pula.

"Kalau tracking-nya tinggi dan hasil positifnya banyak, maka isolasi terpadu akan diupayakan sebagai solusi pencegahan," tuturnya.

Baca juga: Dijual Mahal hingga Rp 300 Juta, Begini Cara Menjual Koin Rp 1000 Kelapa Sawit

Baca juga: King Kobra Empat Meter Takluk, Raja Ular Ini Kabur Saat Pria Ini Gaplok Kepala, Videonya Viral

Baca juga: Tabiat Asli Dokter yang Habisi Nyawa Kekasih dan Calon Mertua, Minta Warisan Pasca Setahun Pacaran

Orang nomor satu di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini menegaskan jika isoter merupakan hal penting sehingga harus dilaksanakan.

"Jangan menolak isoter, tolong, kalau ada masyarakat yang menolak isoter maka petugas harus melaporkannya," ungkapnya.

30 Vial Vaksin AstraZeneca

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved