Breaking News:

Masyarakat Bangka Selatan Antusias Ikut Vaksinasi

Kompak bersama Forkopimda, kali ini Gubernur Erzaldi mengunjungi Toboali untuk meninjau lokasi pelaksanaan

Editor: Fery Laskari
Diskominfo Babel
Gubernur Erzaldi saat di lokasi vaksinasi di Kelenteng Simpang Telkom, Toboali Bangka Selatan, Rabu (18/08/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- "Semakin merah, semakin kita serang," tegas Gubernur Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman saat berada di lokasi vaksinasi di Kelenteng Simpang Telkom, Toboali Bangka Selatan, Rabu (18/8/2021).

Kompak bersama Forkopimda, kali ini Erzaldi mengunjungi Toboali untuk meninjau lokasi pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat umum dalam rangka penanganan penyebaran Covid-19, bersama Kapolda Babel, Anang Syarif dan Danrem 045/Gaya, M Jangkung. 

Tampak lokasi vaksinasi hari ini dipadati warga yang antusias ingin mendapatkan vaksin. Dihadapan mereka, Gubernur Erzaldi menjelaskan bahwa vaksin dalam 2 hingga 3 hari ke depan akan dimulai di lokasi tcare  untuk menambah percepatan vaksinasi pada masyarakat.

Orang nomor satu di Babel ini mengungkapkan bahwa pemerintah, baik itu Kapolda, Danrem serta Forkopimda terus mendorong pemenuhan kebutuhan vaksin. 

"Seperti saat Kapolri berkunjung ke Babel, Pak Kapolda menyampaikan langsung kepada beliau mengenai kebutuhan kita akan vaksin ini. Mudah-mudahan vaksin terus datang dari pusat untuk menyelesaikan vaksinasi kita di Babel," katanya.

Diketahui untuk Bangka Selatan, telah disiapkan 600 vaksin untuk tiga titik. Jika ditambah dengan Pulau Lepar, jumlahnya mencapai 1000 vaksin.

"Keberadaan vaksin ini memang tergantung pusat, tetapi kita bersama tetap berupaya agar vaksin datang ke Babel lebih cepat," harapnya. 

Dikatakan Erzaldi, vaksin untuk Provinsi Bangka Belitung di beberapa klaster akan lebih diperbanyak dan dipertimbangkan pelaksanaannya berdasarkan daerah dengan jumlah masyarakat terpapar paling tinggi.

Bangka Selatan saat ini katanya, masuk PPKM Level 3 dan telah banyak yang meninggal dunia. Erzaldi juga mengatakan bahwa ini bukan berarti kegagalan Satgas Bangka Selatan. 

"Ini mungkin belum kenceng saja digasnya," katanya penuh nada motivasi. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved