Breaking News:

Advertorial

Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Algafry Ajak Masyarakat Bangka Tengah Semangat

Rangkaian pelaksanaan upacara penaikan dan penurunan bendera merah putih pada HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Kabupaten Bangka Tengah berjalan khidmat.

Editor: nurhayati
Sela Agustika
RANGKAIAN pelaksanaan upacara penaikan dan penurunan bendera merah putih pada HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Kabupaten Bangka Tengah berjalan khidmat. Bupati Bateng, Algafry Rahman bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara penaikan bendera, di Halaman Kantor Bupati Bateng, Selasa (17/8). 

BANGKAPOS.CO , BANGKA -- Rangkaian pelaksanaan upacara penaikan dan penurunan bendera merah putih pada HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Kabupaten Bangka Tengah berjalan khidmat. Bupati Bateng, Algafry Rahman bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara penaikan bendera, di Halaman Kantor Bupati Bateng, Selasa (17/8/2021).

Sedangkan Wakilnya, Herry Erfian menjadi inspektur upacara pada penurunan bendera.
Penerapan protokol kesehatan secara ketat dilakukan dalam pelaksanaan upacara. Termasuk membatasi peserta upacara dan tamu undangan.

Bupati Bateng, Algafry Rahman mengatakan, momen hari kemerdekaan di tengah pandemi ini menjadi bentuk tekad dan hormat untuk mengingat sekaligus menghargai jasa para pahlawan dalam memperjuangkan bangsa. Ia pun mengajak masyarakat harus tetap semangat menyambut kemerdekaan.

“Momen di tengah pandemi Covid-19 memang suasana agak lain dan berbeda, tetapi ini tidak mengurangi tekad dan hormat kita di hari kemerdekaan ini untuk merasakan bagaimana para pahlawan dulu memperjuangkan bangsa ini, dan harus direalisasikan saat ini bahwa kita juga bisa melakukan ini dan mencontoh mereka dalam menghadapi dan melawan pandemi Covid-19 ini,” ungkap Algafry.

Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian mengatakan momen kemerdekaan ini menjadi motivasi untuk kembali menjadikan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

“Tentunya di tengah pandemi ini dan momen 17 Agustus ini kita harus semangat dan terus berkontribusi untuk kemajuan masyarakat, dan kesehatan masyarakat,” ujar Erfian.

Pemkab Bateng juga menyerahkan langsung penghargaan kepada beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berprestasi.

Selain itu, Bupati dan Unsur Forkopimda Bateng juga mengikuti upacara secara virtual detik-detik proklamasi dari Istana Negara melalui zoom metting di ruang VIP Pemkab Bateng. (adv/t3)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved