Breaking News:

Berita Sungailiat

13 Klub Mendaftar Ikut Berpatisipasi di Liga 3 Bangka Belitung

Walaupun belum ada kepastian kapan Liga 3 Provinsi Bangka Belitung digelar namun pihak Asprov PSSI Bangka Belitung telah menerima berkas pendaftaran.

Penulis: deddy_marjaya | Editor: El Tjandring
bangkapos.com/deddy marjaya
Mintra Jaya Sekum Asprov PSSI Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Walaupun belum ada kepastian kapan Liga 3 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung digelar namun pihak Asprov PSSI Bangka Belitung telah menerima berkas pendaftaran sejumlah klub.

Menurut Sekum Asprov PSSI Bangka Belitung Mintra Jaya yang akrab disapa Akwen Kamis (19/8/2021) setidaknya ada 13 klub yang telah mendaftarkan diri.

"Jadi beberapa waktu lalu kan sempat ada wacana seluruh kompetisi dan Liga sepakbola di Indonesia akan digulirkan kita pun membuka pendaftaran namun ternyata ditunda jika tidak ada halangan setelah beberapakali ditunda dan batal Liga 3 Asprov PSSI Bangka Belitung akan digelar akhir September 2021," kata Akwen.

Ke 13 Klub yang telah mendaftarkan diri yakni dari Kabupaten Bangka antara lain PS Bangka, PS Bangka Setara, Sontara Wangka Nasional Belinyu dan Putra Laut FC Sungailiat.

Baca juga: Bukan Bawa Segudang Uang, Mantan Presiden Ashraf Ghani Kabur dari Afghanistan Hanya Bawa Ini

Baca juga: Pose Bunga Citra Lestari sama Pria Bule Saat Gelendotan Bikin Heboh, Terungkap Sosok Tampan Tersebut

Baca juga: Cara Mudah Melacak Lokasi Seseorang di WhatsApp, Tak Perlu Aplikasi Tambahan, Bisa 15 Menit & 1 Jam

Kemudian dari Kota Pangkalpinang antara lain Persipas dan Babel Jaya. Dari Bangka Barat antara lain PS Muntok dan Persibabar.

Dari Bangka Tengah dan Bangka Selatan masing-masing satu klub yakni PS Bangka Tengah dan PS Bangka Selatan.

Sedangkan dari Pulau Belitung ada PS Beltim dari Kabupaten Belitung Timur dan dari Kabupaten Belitung yang mendaftar PS Belitung serta Belitung FC.

Namun demikian menurut Akwen berdasarkan pengalaman sebelumnya terkadang jumlah klub mendaftar bisa bertambah ataupun berkurang.

"Apalagi kan dengan belum digelarnya kongres biasa Asprov PSSI Bangka Belitung maka masih diterima jika ada klub yang mendaftarkan diri," kata Akwen.

Akwen menambahkan Kongres Biasa atau kongres tahuan Asprov PSSI Bangka Belitung tahun 2021 rencananya akan digelar pada pertengahan Bulan September 2021 mendatang.

Itupun masih akan melihat situasi dan kondisi dari pendemi Covid-19 yang masih berberlangsung.

Dalam kongres tersebut akan dibahas terkait kompetisi di bawah naungan Asprov PSSI Bangka Belitung yakni Liga 3 dan Piala Suratin Bangka Belitung. Termasuk penentuan klub yang ikut serta, format dan aturan yang akan diterapkan.

"Jika tidak ada halangan kongres akan kita gelar pertengahan bulan September 2021 sekaligus penentuan kompetisi," kata Akwen.

(bangkapos.com/deddy marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved