Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Ada Korban Jiwa, Riza Herdavid Ingatkan Pengelola Kapal Siapkan Life Jacket Bagi Penumpang

Dengan adanya jaket penyelamat maupun pelampung penyelemat, kemungkinan keselamatan masih dapat diharapkan.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: El Tjandring
istimewa
Evakuasi kapal cepat penyeberangan Penutuk Sadai pada Selasa (17/8/2021).(Istimewa)) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Antisipasi tak lagi terjadinya kecelakaan laut pada moda transportasi penyeberangan Pelabuhan Penutuk - Pelabuhan Sadai, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid ingatkan pengangkut penumpang untuk selalu menyediakan jaket penyelamat.

Dengan adanya jaket penyelamat maupun pelampung penyelemat, kemungkinan keselamatan masih dapat diharapkan.

"Supaya kejadian serupa tak lagi terjadi, saya minta pemilik speed ataupun pengemudi speed untuk selalu menyediakan jaket ataupun pelampung untuk menghindari hal terburuk," ujar Riza pada Kamis (19/8/2021).

Ia juga mengingatkan para pengemudi atau penyedia jasa transportasi penyeberangan untuk benar-benar memastikan cuaca sehingga tidak beroperasi saat cuaca buruk.

Baca juga: Ilham Sudah Tak Bernyawa, Bocah Tiga Tahun yang Hilang di Perairan Sadai Akhirnya Ditemukan

Baca juga: Nelayan Temukan Jasad Ilham Bocah 3 Tahun yang Hilang Akibat Kapal Terbalik di Perairan Sadai

"Akan terus kita evaluasi karena moda penyeberangan ini didominasi oleh penyeberangan orang sehingga akan kita ingatkan terus supaya pemilik speed yang mengangkut penumpang untuk menyediakan pelampung pengaman," ujarnya.

Riza Herdavid juga menyayangkan adanya kejadian yang terjadi pada Selasa (17/8/2021) lalu yang menyebabkan satu nyawa anak berusia tiga tahun meninggal dunia.

Ia mengakui turut berduka cita atas kejadian yang menimpa keluarga Irwanatono yang harus kehilangan putranya saat melakukan penyeberangan menuju Pelabuhan Sadai dari Pelabuhan Penutuk.

"Semoga kejadian serupa tak lagi terjadi dan peristiwa ini senantiasa menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk tetap berhati-hati dalam melakukan perjalanan khususnya perjalanan laut.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved