Breaking News:

Ratusan Tenaga Kesehatan di Bangka Selatan Suntik Vaksin Moderna, Prokes Covid-19 Wajib Dipatuhi

Sedikitnya 149 tenaga kesehatan (nakes) di lingkungan pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan mendapatkan suntik vaksin jenis moderna

Editor: Edi Yusmanto
TRIBUNNEWS/Jeprima
ilustrasi vaksinasi moderna 

BANGKAPOS.COM - Sedikitnya 149 tenaga kesehatan (nakes) di lingkungan pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan menerima suntik vaksin moderna, Kamis (19/8/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan Supriyadi merinci tenaga kesehatan yang disuntik vaksin covid-19 moderna tersebar di sejumlah daerah.

Di antaranya 41 nakes di Puskesmas Toboali, lalu 14 nakes di Puskesmas Tanjung Labu. Di Puskesmas Air Gegas ada 26 nakes, sedangkan di Puskesmas Simpang Rimba ada 28 nakes.

Khusus di RSUD Kabupaten Bangka Selatan ada sekitar 40 nakes juga menerima suntik vaksin moderna.

"Penyuntikan vaksin dosis ketiga bagi tenaga kesehatan sudah kita mulai sejak beberapa hari belakangan. Untuk totalnya hingga kini sudah sebanyak 149 tenaga kesehatan yang telah menerima vaksinasi ini," kata Supriyadi kepada bangkapos.com pada Kamis (19/8/2021).

Total sasaran vaksinasi dosis ketiga bagi nakes di Bangka Selatan ada sekitar 1.088 nakes.

Dan rencananya, nakes di puskesmas lain yang masih belum menerima dosis ketiga akan segera divaksinasi. 

"Untuk penerimaan vaksinasi Moderna ini akan terus kita lakukan secara bertahap kepada tenaga kesehatan," ujarnya.

Selain vaksin, Supriyadi juga mengingatkan nakes dan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 dan menjalankan perilaku mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan (5M). (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved