Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Bulan Agustus, Permintaan Vitamin dan Obat di Apotik Kimia Farma Pangkalpinang Menurun 50 Persen

Terjadinya penurunan permintaan terhadap vitamin maupun obat Covid-19 yang ada di Apotek Kimia Farma yang beralamat di Jl Baru

Penulis: Widodo | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Widodo
Alfian Abrori selaku Apoteker di Kimia Farma Jl A.Yani Kota Pangkalpinang saat ditemui Bangkapos.com di Apotek Kimia Farma 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Terjadinya penurunan permintaan terhadap vitamin maupun obat Covid-19 yang ada di Apotek Kimia Farma yang beralamat di Jl Baru atau Jl Ahmad Yani Dalam, Kota Pangkalpinang. 

Hal itu diungkapkan oleh Alfian Abrori selaku Apoteker di Kimia Farma Jl A.Yani Kota Pangkalpinang kepada Bangkapos.com.

"Permintaan memang turun terhadap vitamin, obat Covid-19 juga sih. Pasar memang agak turun beberapa hari ini, cuma masih ada yang cari," kata Alfian saat dikonfirmasi Bangkapos.com, Jumat (20/8/2021).

Secara pasar permintaan vitamin dan obat Covid-19 menurun, tetapi menurut Alfian dari kasus Covid-19 di Kota Pangkalpinang dan umumnya Bangka Belitung masih cukup tinggi. 

Baca juga: 15 Tahun Menikah, Wanita Ini Tak Pernah Tidur dengan Suami, Alasannya Ternyata Bikin Sedih

Diperkirakan, penurunan permintaan dibandingkan pada bulan Juli 2021 cukup signifikan. 

"Kalau kasarnya kisaran sekitar 50 persen turunnya. Itu kasarannya cuma belum dipastikan detailnya berapa," sebutnya. 

Saat ditanya penyebab terjadinya penurunan permintaan terhadap vitamin dan obat dirinya pun tidak mengetahui hal tersebut.

"Nah kalau itu saya kurang tau juga, cuman kalau dari permintaan kita lihat orang yang cari barang sama resep ke Apotek ini (Kimia Farma-red). Kalau permasalahannya kurang paham," sebutnya.

Baca juga: Niat Sedekah Agar Kaya, Simak Penjelasan Ustadz Adi Hidayat dan Ustadz Khalid Basalamah

Sebelumnya diberitakan Bangkapos.com, permintaan vitamin pada bulan Juli 2021 meningkat di Apotek Kimia Farma yang ada di Jl Ahmad Yani Kota Pangkalpinang.

Berdasarkan keterangan Alfian Abrori selaku Apoteker di Kimia Farma Jl A.Yani Kota Pangkalpinang itu permintaan pembeli terhadap vitamin sangat banyak. Bahkan diperkirakannya meningkat mencapai 100 persen di Bulan Juli 2021.

Menurutnya, diperkirakan sekitar 50 orang sehari yang membeli vitamin terutama vitamin D, E, Zinc yang banyak dicari orang bulan kemarin.

Namun berbeda di Bulan Agustus 2021 ini, kata Alfian permintaan terhadap vitamin dan obat Covid-19 menurun. 

(Bangkapos.com/Widodo)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved