Breaking News:

Berita Sungailiat

Dampak Pendemi Covid 19 Warga Keluhkan Penurunan Ekonomi ke Anggota Satlantas Polres Bangka

Dampak pendemi covid 19 sangat dirasakan oleh para pedagang kecil di Kabupaten Bangka seperti pedagang kecil di Desa Deniang

Penulis: deddy_marjaya | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Anggota Satlantas Polres Bangka membagikan sembako kepada pedagang kecil di Desa Deniang Kecamatan Riausilip Kabupaten Bangka Jumat (20/8/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dampak pendemi covid 19 sangat dirasakan oleh para pedagang kecil di Kabupaten Bangka seperti pedagang kecil di Desa Deniang Kecamatan Riausilip.

Kondisi ini mereka sampaikan kepada anggota Satlantas Polres Bangka Jumat (20/8/2021) saat memberikan bantuan sembako kepada para pedagang kecil di Desa Deniang Kecamatan Riausilip Kabupaten Bangka.

"Penghasilan menurun karena perputaran ekonomi yang turun akibat pendemi covid 19 ini pak tapi kami tak berdaya karena inilah sumber penghasilan kami," kata Yanto pedagang madu dan buah hasil kebun sendiri 
Yanto berharap bantuan bantuan serupa dapat diterima secara berkelanjutan. 

"Paket sembako dari Polres ini sangat bermanfaat semoga bantuan seperti ini dapat kami terima terus," kata Yanto.

Baca juga: 15 Tahun Menikah, Wanita Ini Tak Penah Tidur dengan Suami, Alasannya Ternyata Bikin Sedih

Baca juga: Percha Leanpuri Meninggal di Usia 35 Tahun, Menhub Budi Karya hingga Teman SMP Kenang Sosoknya

Sementara itu Bujang Agus pedagang lainnya mengaku sejak pendemi Covid 19 terlalu jauh penurunan omset dagangnya turun. Dirinya hanya bisa berdoa agar pendemi ini dapat segera berlalu sehingga perekonomian kembali normal berdampak daya beli masyarakat yang meningkat.

"Terlalu jauh pak turunnya cuma bisa berdoa agar covid 19 ini segera berlalu," kata Bujang Agus 

Satlantas Polres Bangka kembali membagikan paket sembako bagian kegiatan bakti sosial dalam rangka PPKM Mikro. Kali ini anggota Satlantas Polres Bangka dipimpin Kasatlantas Iptu Ramos Gapita Siregar dan KBO Ipda Kardonetso Siagian menyusuri jalan di Desa Deniang Kecamatan Riausilip Kabupaten Bangka mendatangi para pedagang kecil yang berjualan dipinggir jalan.

Baca juga: Pria Ini Mendadak Lemas Saat Berkencan dengan PSK di Kamar Kos, Sang Wanita Muda Malah Tewas

Membagikan sembako, masker dan handstinzer.sekaligus memberikan imbauan agar prokes tetap dilaksanakan. Sebagai wujud commender wish kapolri menuju polri yang presisi.

Meningkatkan kepedulian kepada masyarakat yg terdampak covid 19. Sekaligus meningkatkan kedisplinan masyarakat dalam menerapkan prokes covid 19.

"Diharapkan dengan adanya giat bansos kepada .asyarakat terdampak Covid 19 bisa meringankan kebutuhan pangan dan masyarakat bisa terus menerapkan kedisplinan prokes demi menekan penyebaran dan penularan covid 19," kata Iptu Ramos Gapita Siregar.

(Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved