Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Hari Ini 103 Orang di Kabupaten Bangka Sembuh dari Covid-19, Warga Dimbau Selalu Patuhi Prokes

Jumlah warga yang sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Bangka pada Jumat (20/8/2021) bertambah sebanyak 103 orang.

Penulis: Nurhayati (CC) | Editor: nurhayati
Dok/Boy Yandra
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra bersyukur jumlah warga yang sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Jumat (20/8/2021) bertambah sebanyak 103 orang.

Sedangkan jumlah warga yang tertular Virus Corona pada hari ini bertambah 48 orang dan 2 orang meninggal dunia.

Menurut Boy Yandra dari 48 orang yang dinyatakan positif Covid-19 hari ini terdapat 2 balita yaitu inisial ZZ usia 1 tahun jenis kelamin laki-laki alamat Kudai dan yang kedua AMA usia 3 tahun alamat Air Buih, Kecamatan Mendo Barat.

Sedangkan untuk warga yang meninggal dunia yakni perempuan inisial T jenis usia 60 tahun alamat Ir Jukung Belinyu meninggal di RSUD Depati Bahrin Sungailiat dan perempuan  inisial AG usia 44 tahunalamat Sri Menanti meninggal dunia di Rumah Sakit Medika Stania.

Ia menyebutkan total keseluruhan warga di Kabupaten Bangka yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 8.669 orang dan yang sudah sembuh 7.188 orang. Sedangkan yang sudah meninggal dunia sebanyak 281 orang.

Dari 281 orang yang meninggal dunia terbanyak berasal dari Kecamatan Belinyu 95 orang, Kecamatan Sungailiat 95 orang, Kecamatan Riau Silip 23 orang, Kecamatan Pemali 21 orang, Kecamatan Mendo Barat 17 orang, Kecamatan Merawang 16 orang, Kecamatan Bakam 7 orang dan Kecamatan Puding Besar 7 orang.

"Sampai saat ini masih terdapat kasus aktif berjumlah 800 orang, baik yang ada di ruang isolasi, ICU isolasi mandiri, karantina maupun di isoter," jelas Boy Yandra.

Untuk memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus corona, Pemkab Bangka sampai dengan saat ini telah melakukan pemeriksaan PCR sebanyak 15.308 tes.

Sedangkan untuk ketersedian tempat tidur di Mes melati dan Anggrek sudah terisi 70 dari 106 tempat tidur atau sebesar 71.7 persen.

Boy Yandra selalu mengingatkan warga di Kabupaten Bangka patuh mengikuti peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah Kabupaten Bangka.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved