Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Tingkat Keterisian BOR di RSUD Bangka Tengah 60 Persen, Kebutuhan Oksigen Pasien Isolasi Tercukupi

Berdasarkan angka sebaran kasus positif covid-19 saat ini, Direktur RSUD Bangka Tengah dr Lismayoni mengaku memang terjadi peningkatan pasien

Penulis: Sela Agustika | Editor: khamelia
Sela Agustika
DINAS Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah kembali melakukan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat umum di RSUD Bangka Tengah, Senin (9/8). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Penambahan kasus pasien konfirmasi positif di Bangka Tengah terus bertambah. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah per Kamis (19/8/2021) total kasus aktif pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 646 orang dengan total pasien yang meninggal sebanyak 126 orang.

Berdasarkan angka sebaran kasus positif covid-19 saat ini, Direktur RSUD Bangka Tengah dr Lismayoni mengaku memang terjadi peningkatan pasien yang menjalani isolasi yang memerlukan penangan atau tindak lanjut.

Bahkan saat ini pihaknya pun telah menyediakan total sebanyak 32 tempat tidur bagi pasien yang menjalani isolasi.

Baca juga: Cara Mudah Melacak Lokasi Seseorang di WhatsApp, Tak Perlu Aplikasi Tambahan, Bisa 15 Menit & 1 Jam

"Peningkatan pasien menang terjadi saat ini dan kita membukan ruang flamboyan sebanyak 16 tempat tidur yang dikhususukan untuk pasien isolasi, dimana total saat ini ada 32 tempat tidur yang kita sediakan," ungkap dr Lismayoni kepada Bangkapos.com, Jumat (20/8/2021).

Kata dr Lismayoni saat ini tingkat keterisian Bed Occupancy Rate (BOR) Ruang Isolasi Covid-19 di RSUD Kabupaten Bangka Tengah mencapai 60 persen.

Sementara itu untuk ketersedian oksigen ia menuturkan saat ini memang terbatas, namun pihaknya memastikan kebutuhan oksigen untuk pasien yang menjalankan isolasi terpenuhi, dimana dalam satu hari kurang lebih sebanyak 70 tabung oksigen besar digunakan untuk pasien yang menjalani isolasi.

Baca juga: Demi Belajar Online, Siswi SD di Sungailiat Ini Tak Malu Jadi Pemulung, Wulan: Hp-ku Sering Error

"Sampai dengan hari ini ketersedian oksigen memang terbatas, bukan hanya ditempat kita (Bangka Tengah-red) tetapi juga di daerah lain karena pemasukan oksigen ini terbatas, sampai hari ini Alhamdulillah ketebutuhan paisen akan oksigen di tempat kita (RSUD -red) terpenuhi," ujar dr Lismayoni

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk terus waspada dan mematuhi protokol kesehatan saat berada diluar rumah.

"Keberadaan virus Covid-19 ini benar adanya, kita berharap masyarakat patuh protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, karena ini jadi upaya utama yang kita lakukan untuk memutus mata rantai covid-19," tuturnya.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved