Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Vaksinasi Dosis Ketiga untuk Nakes di Babel Baru 20,72 Persen, Stok Vaksin Moderna 5.691 Vial

Secara perlahan, para tenaga kesehatan di Bangka Belitung sudah dilakukan suntik vaksin ketiga atau booster, yang biasanya menggunakan jenis moderna.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: El Tjandring
TRIBUNNEWS/Jeprima
ilustrasi vaksinasi moderna 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Secara perlahan, para tenaga kesehatan di Bangka Belitung sudah dilakukan suntik vaksin ketiga atau booster, yang biasanya menggunakan jenis moderna.

Juru Bicara Vaksinisasi di Bangka Belitung sekaligus Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Pangkalpinang, dr Bangun Cahyo membeberkan cakupan vaksin 3 di provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dikhususkan sasaran tenaga Kesehatan baru sebanyak 20,72 persen per tanggal 19 Agustus 2021.

"Dengan paling besar pada Kabupaten Belitung yakni 39,65 persen dan paling kecil Kabupaten Bangka Tengah yakni 3,71 persen," ujar dr Bangun kepada bangkapos.com, Jumat (20/8/2021).

Sementara itu, cakupan vaksinasi saat ini di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang sebesar 22,50 persen lebih kecil dibandingkan dengan cakupan Nasional yang sudah mencapai 27,04 persen.

"Begitu juga untuk cakupan vaksin 2, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (14,56 persen) lebih kecil dibandingkan dengan cakupan Nasional (14,69 persen)," katanya.

Baca juga: Percha Leanpuri Meninggal di Usia 35 Tahun, Menhub Budi Karya hingga Teman SMP Kenang Sosoknya

Baca juga: 15 Tahun Menikah, Wanita Ini Tak Penah Tidur dengan Suami, Alasannya Ternyata Bikin Sedih

Baca juga: Cara Mudah Melacak Lokasi Seseorang di WhatsApp, Tak Perlu Aplikasi Tambahan, Bisa 15 Menit & 1 Jam

Dengan rincian, cakupan vaksinasi 1 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah mencapai 22,50 persen dari total sasaran 1.137.824 orang, paling besar di Kota Pangkalpinang 36,48 persen dan paling kecil di Kabupaten Bangka Selatan 12,22 persen.

"Cakupan vaksinasi lengkap atau vaksin ke 2 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung baru sebanyak 14,56 persen dari total sasaran 1.137.824 orang dengan rincian paling besar di Kota Pangkalpinang 25,73 persen dan paling kecil di Kabupaten Bangka Selatan 5,87 persen," lanjutnya.

Selain itu, pelaksanaan vaksinasi dilakukan di berbagai titik dengan cakupan pemberian vaksin dimasukan ke masing-masing Kabupaten Kota pelaksana.

"Di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dalam pelaksanaan vaksin selalu didukung penuh oleh unsur TNI atau Polri serta Instansi lainya agar dapat mempercepat akselerasi cakupan vaksin yang optimal dan segera mungkin," kata dr Bangun.

Baca juga: Orang Tua Bayi yang Dibuang di Simpang Teritip Sudah Diketahui, Di Rumah Sakit Ini Dilahirkan

Dia menyebutkan trend pelaksanaan vaksinasi dari bulan Juli dan Agustus mengalami fluktuatif.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved