Breaking News:

Vaksinasi Perdana Untuk Ibu Hamil di Bangka Belitung, Total Ada 5.983 Ibu Hamil di Babel

Vaksinasi Covid-19 Ibu hamil pertama di Bangka Belitung mulai digelar Kamis (19/8/2021) kemarin bersamaan dengan 10 Kota besar lainnya di Indonesia.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: El Tjandring

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Vaksinasi Covid-19 Ibu hamil pertama di Bangka Belitung mulai digelar hari ini bersamaan dengan 10 Kota besar lainnya di Indonesia dilaksanakan secara serentak.

Pencanangan vaksinasi covid-19 Ibu Hamil Indonesia itu dilakukan untuk pertama kali di Centra Vaksinasi RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang, Kamis (19/8/2021).

Ketua Perkumpulan Obstetri Dan Ginekologi Indonesia (POGI) Bangka Belitung dr. Muhammad Brizain menyebut, untuk Bangka Belitung sendiri tercatat ada 5.983 orang ibu hamil. Dan 907 orang untuk Kota Pangkalpinang.

Kata Brizain ketentuan vaksinasi untuk ibu hamil ini dapat dimulai pada trimester kedua kehamilan yakni 13 minggu - 33 minggu.

Dengan demikian, pihaknya menargetkan dalam satu bulan semua ibu hamil sudah selesai semua melaksanakan vaksinasi.

"Makanya kita melakukan pencanangan supaya bisa selesai dalam waktu satu bulan semua ibu hamil sudah divaksin semua, dan vakasin kedua bisa dilanjutkan setelahnya bisa satu bukan setelahnya jadi dari hamil sampai melahirkan ibu hamil sudah divaksin semua," kata Brizain saat ditemui Bangkapos.com, Kamis (19/8/2021).

Sementara pada penyuntikan perdana yang hari ini digelar, ada 35 ibu hamil yang mendaftar sejak kemarin.

"Setelah ini dapat dilaksanakan ibu hamil di fasilitas kesehatan lainnya bisa juga di Puskesmas, hari ini kita canangkan di RSUD Depati Hamzah," sebutnya.

Kata Brizain, jenis vaksin yang digunakan untuk ibu hamil masih sama saja seperti vaksin sebelumnya yakni jenis Sinovas.

Menurutnya, ibu hamil yang telah mendapatkan vaksin Covid-19 nantinya akan terus dipantau selama kehamilan hingga persalinan.

Halaman
12
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved