Breaking News:

Komunitas

Komunitas Bangka Ledies BeAT, Ciptakan Bikers Wanita Intelektual, Visioner dan Vibes Positif  

- Komunitas Bangka Ledies BeAt memiliki visi menciptakan bikers wanita yang berintelektual, visioner dan pemberi vibes positif.

Penulis: Widodo | Editor: Fery Laskari
istimewa
Aksi Galang Donasi Komunitas Bangka Ledies BeAt diSungailiat. (Ist) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Komunitas Bangka Ledies BeAt memiliki visi menciptakan bikers wanita yang berintelektual, visioner dan pemberi vibes positif.

Pendiri Komunitas dan Ketua Umum Periode 2020/2021, Indah Cahyani menyebutkan menceritakan sejarah terbentuknya komunitas.

"Berawal dari satu kelas yang terdiri dari 8 orang yakni wanita semua mempunyai kendaraan sama yakni Honda BeAT, seiring berjalannya waktu sering main bareng, kumpul bareng dan konfoi ketika berangkat sekolah terlintas untuk membuat komunitas BeAT yang anggotanya merupakan wanita," jelas Indah Cahyani kepada Bangkapos.com, Sabtu (21/8/2021).

Komunitas Bangka Ledies BeAT terbentuk resmi sejak 6 Maret 2020, sebelumnya non resmi pada September 2019.

Seiringnya waktu, hingga saat ini jumlah anggota Bangka Ledies BeAT 23 member, namun untuk anggota aktif 15 member yang tersebar di wilayah Sungailiat, Kabupaten Bangka. 

"Sejak terbentuk secara resmi di Maret 2020 kami (Bangka Ledies BeAt-red) memiliki anggota atau member sebanyak 23 orang dan 15 di antaranya anggota aktif," kata Indah.

Selama terbentuk, Komunitas Bangka Ledies BeAT juga kerap melakukan kegiatan sosial untuk membantu sesama. 

"Kegiatan sosial yang pernah dilakukan seperti aksi galang donasi di Sungailiat untuk bantu saudara yang terkena gempa di Sulawesi Barat, banjir bandang di Kalimantan Selatan kala itu. Masih ada lagi lainya bisa dicek di Instagram @blb_community," katanya.

Hal itu juga dilakukan sesuai dengan visi dan misi Bangka Ledies BeAT, menciptakan bikers wanita yang berintelektual, visioner, dan pemberi vibes positif serta tentunya memberikan hal positif dan manfaat bagi banyak orang.

"Misi kami melaksanakan kegiatan yang berlandaskan dengan aturan paguyuban, melakukan kegiatan positif sesuai dengan visi komunitas dan meningkatkan solidaritas serta menyatukan bikers wanita sepaguyuban," ungkapnya.

Indah Cahyani juga menyebutkan Bangka Ledies BeAT sering touring membersamai agenda besar dari Paguyuban yakni Ikatan Motor Honda Bangka, dengan rute Sungailiat - Bangka Tengah dan sekitarnya.

Gadis 19 tahun itu berharap dengan adanya Bangka Ledies BeAT mampu mengubah mindset atau perspektif masyarakat terhadap anak motor wanita bahwa tidak seburuk orang bayangkan.

"Harapannya Komunitas ini bisa mengubah perspektif masyarakat bahwa anak motor wanita bukan seburuk yang sering orang bayangkan, dan semoga kedepannya para wanita bikers bisa memberi Vives Positif untuk pandangan masyarakat," harapnya. (Bangkapos.com/Widodo) 

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved