Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Monica Haprinda Bagikan 100 Paket Sembako dan 500 Nasi Kotaku untuk Pasien Isoman di Rumah

Sejak bulan Juli lalu Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil merelakan seluruh gaji pokoknya untuk penanganan covid-19 di Kota Pangkalpinang.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: khamelia
ist Bayu TKW
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda yang sekaligus istri Wali Kota Pangkalpinang memberikan paket sembako dan nasi kotak kepada pasien isolasi mandiri (isoman) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sejak bulan Juli lalu Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil merelakan seluruh gaji pokoknya untuk penanganan covid-19 di Kota Pangkalpinang.

Gaji pokok Wali Kota sebesar Rp6 juta itu digunakan untuk penanganan covid-19 di Kota Pangkalpinang.

Kata Molen saapan akrab Maulan Aklil uang tersebut digunakan untuk membeli kebutuhan dan asupan makanan bergizi untuk masyarakat yang terdampak covid-19.

Baca juga: Sugeng dan Putrinya Pernah Tidur di Atas Batu Granit Pekuburan Tionghoa, Sosok Ini yang Menolongnya

Baca juga: Uang Pemberian Bupati Bangka Dibelikan Motor untuk Usaha, Sugeng: Doa Wulandari Diijabah Allah SWT

Bulan lalu, bantuan tersebut sudah diserahkan langsung oleh Molen ke rumah-rumah pasien yang sedang melaksanakan isolasi mandiri (Isoman).

Untuk bulan ini, bantuan sembako dan makanan bergizi itu kembali diberikan kepada pasien yang isoman.

Kali ini diserahkan langsung oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda yang sekaligus istri Wali Kota Pangkalpinang.

Monica menyebut, bantuan 500 nasi kotak itu dibelikan dari UMKM yang ada di Kota Pangkalpinang begitu juga beberapa sembako dibeli dari beberapa toko klontong.

Baca juga: Pasca Vaksin Booster Moderna, Wali Kota Pangkalpinang Molen Sakit

"Ada 100 paket sembako dan 500 nasi kotak yang kita berikan untuk pasien isoman jadi entah bapaknya yang isoman,  anaknya, atau  ibunya yang terkena dampak covid-19 itu kita berika bantuan," kata Monica kepada Bangkapos.com, Sabtu (21/8/2021).

Menurutnya, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kota kepada masayrakat yangbterdampak covid-19. Sekaligus membantu para UMKM untuk membelikan dagangannya dimasa PPKM level 3.

"Dananya ini dari gaji bapak Wali Kota yang kemarin diberikan seutuhnya, dan juga bantuan dari beberapa Kepala Dinas dan para pengusaha lainnya," ujarnya.

"Dan semua paket itu kami belikan dari UMKM kita langsung dan sembakonya dari toko kelontong, jadi selain membantu yang isoman ekonomi kita juga berjalan, perputaran ekonominya bergerak," tambahnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved