Breaking News:

Berita Sungailiat

Netizen Nyinyir Soal Rumah Wulandari, Faktanya Ngontrak, Pemilik Hanya Minta Bayar Token Saja

Sugeng adalah ayah dari Wulandari bocah kelas 5 SD yang viral karena memulung dengan membonceng adiknya mencari barang bekas.

Penulis: deddy_marjaya | Editor: khamelia
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Bupati Bangka Mulkan dan istri dan pemilik counter HP saat memberikan bantuan kepada Wulandari bocah viral pemulung bersama adiknya dikontrakkan Sabtu (21/8/2021. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bantuan yang diberikan Bupati Bangka dan istri serta salah seorang pengusaha counter HP menimbulkan pertanyaan netizen Sabtu (21/8/2021). Pasalnya penampakan rumah permanen yang ditempati jadi sorotan.

Padahal kenyataannya rumah tersebut merupakan rumah kontrak di kawasan Kampung Batu Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka. Bahkan pemilik rumah hanya meminta bayaran dengan mengisi token listrik saja.

"Ini ngontrak pak kami cuma bayar token listrik saja tiap bulannya," kata Sugeng (47).

Baca juga: Demi Belajar Online, Siswi SD di Sungailiat Ini Tak Malu Jadi Pemulung, Wulan: Hp-ku Sering Error

Sugeng adalah ayah dari Wulandari bocah kelas 5 SD yang viral karena memulung dengan membonceng adiknya mencari barang bekas.

Ini mereka lakukan karena sang ayah tidak dapat bekerja lagi akibat sakit stroke yang dialami.

Wulandari dan adiknya setiap hari mencari barang bekas untuk dijual. Semangat Wulandari juga karena ingin mengganti handphone milknya yang mula kerap rusak. Padahal itu sarananya mengikuti kegiatan belajar daring akibat pendemi covid 19 saat ini. Keadaan serba kekurangan ini menyebabkan sang ibu pergi meninggalkan mereka.

Sugeng yang merupakan warga pendatang namun telah ber KTP Bangka ini menceritakan dahulu mereka sempat menumpang tinggal di gubuk kebun dilahan milik warga. Namun kemudian lahan tersebut digunakan pemiliknya sehingga harus pindah. Sugeng juga mengaku tak ingin anaknya seperti saat ini namun kondisinya yang sakit sakitan tak mampu berbuat banyak.

"Memang Wulandari tekadnya kuat dan ngerti kondisi saya, orangtua mana yang mau anaknya seperti ini," kata Sugeng sedih. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved