Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Stok Oksigen di RSUD Depati Hamzah Kembali Tersedia, Pasokan Sudah Datang

Direktur RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, dr Muhamad Fauzan memastikan saat ini stok oksigen di rumah sakit tersebut sudah kembali tersedia.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Direktur RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, dr Muhamad Fauzan. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Direktur RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, dr Muhamad Fauzan memastikan saat ini stok oksigen di rumah sakit tersebut sudah kembali tersedia.

Dikakui Fauzan beberapa waktu lalu sempat terjadi keterbatasan stok oksigen. "Stok oksigen kita dari dua hari kemarin sudah lebih lancar karena isotank yang dari PT IGas dan OPL itu sudah hadir semaunya. Jadi sudah mengisi kekosongan oksigen kita yang kemarin," kata Fauzan kepada Bangkapos.com, Sabtu (21/8/2021).

Bahkan kata Fauzan, kemarin baru saja datang oksigen liquid dari Pelembang. Sehingga oksigen tabung dan oksigen liquid aman.

Menurutnya, dalam satu hari untuk oksigen liquid mengahbiskan 500 ribu liter, sementara oksigen jenis tabung 80-100 dalam satu hari.

"Intinya satu hari itu kalau antara liquid oksigen dengan tabung oksigen itu hampir 1 ton kalau di RSUD. Karena sekarang kita ada 55 ruangan isolasi covid-19 kita tambah lagi otomatis bertambah kebutuhan oksigennya karena kita merawat semua pasien bergejala sedang hingga berat," tambahnya.

Fauzan juga mengatakan, hingga saat ini Ruang Isolasi Covid-19 di RSUD Depati Hamzah masih penuh.

"Biasanya kalau pagi ada yang kosong siang sedikit naik lagi seperti itu terus dia, jadi sampai sekarang masih full," katanya. ( Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved